Sukses

Entertainment

4 Highlight dan Penampilan Apik di Konser Asia Rising Together

Fimela.com, Jakarta Asia Rising Together jadi sebuah movement yang kuat melalui pertunjukan musik. Digelar pada hari ini, 27 Mei 2021, 88rising dengan sederet lineup-nya menuangkan kreativitas dalam aksi mereka.

Konser disiarkan live di kanal YouTube 88rising yang bekerja sama dengan SiriusXM. Pemasukan dari donasi penonton dan hasil stream akan digunakan untuk kegiatan sosial, untuk memperingati Asian American and Pacific Islnader (AAPI) Heritage Month.

Konser ini memiliki misi untuk meningkatkan awareness terhadap isu sosial dan diskriminasi yang dialami warga keturunan Asia di Amerika. Padahal cukup banyak artis berdarah Asia yang karyanya jadi fenomena di Amerika, bahkan dunia. Dan karena itu para musisi kompak bersuara.

Asia Rising Together juga menghadirkan CL eks 2NE1, yang turut hadir dan menyuarakan pendapatnya. "Kuharap kalian merasakan cinta di sini, karena akan ada saatnya kita merasa kesepian lagi. Namun hari ini kita merayakan, menunjukkan sinar, dan berdiri dengan bangga bersama-sama. Perasaan dan memori ini akan selalu ada dan mengingatkanmu jika kau tak sendiri," tutur CL.

Berikut beberapa highlight menarik di Asia Rising Together 2021.

Seori

Lebih dulu dikenal sebagai artis cover di YouTube, Seori menapaki kariernya menjadi seorang penyanyi. Ia memilih genre RnB untuk mulai serius terjun sebagai singer-songwriter.

Seori membawakan lagu Running Through the Night dengan anggun dan memikat. Ia juga melantunkan Lovers in the Night, lagu pertama yang ia rilis di bawah naungan 88rising. Seori pun tak butuh waktu lama untuk dicintai dan jadi pembicaraan di kolom komentar.

Atarashii Gakkou

Grup asal Jepang, Atarashii Gakkou juga tak kalah menarik perhatian. Mereka mengusung gaya unik, dengan mengenakan seragam sekolah, para remaja ini menunjukkan jiwa muda mereka.

Membawakan lagu Nainainai, penampilan eksentrik ini mengundang beragam reaksi di kolom komentar. Yang pasti, dalam sekejap penonton sudah bisa mengikuti musik dan berkata, Nai!.

Jae Day6

Jae Day6 jadi lineup yang banyak ditunggu para penonton di YouTube. EaJ pun hadir di pertengahan menuju akhir konser, menampilkan single solonya bertajuk Pacman.

Namun fans dibuat terkejut ketika ia melafalkan lirik Zombie, lagu Day6 dari album The Book of Us: Demon. Lagu ini belum pernah dibawakan Day6 sebagai grup, karena sesaat setelah rilis, mereka memutuskan hiatus.

Indonesian Gang

Di penghujung konser, tiga artis berbakat asal Indonesia akhirnya unjuk gigi. Dibuka dengan penampilan NIKI, lagu kedua sukses menimbulkan kehebohan bagi penonton.

Warren Hue, Rich Brian dan NIKI menampilkan lagu kolaborasi mereka, California untuk kali pertama. Lagu ini jadi single andalan di album Head in the Clouds III, dan jadi suguhan spesial untuk menutup kemeriahan Asia Rising Together.

Saksikan aksi mereka di sini.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading