Sukses

Parenting

Ide Nama Bayi Beraksen Prancis

Entah kenapa mendengar nama yang diucapkan beraksen Prancis ini selalu terkesan romantis dan manis. Rasanya seperti puisi yang tertanam di sebuah nama.

Beberapa waktu terakhir ini, tren nama beraksen Prancis sedang populer. Para orang tua berburu nama untuk anaknya, agar terdengar lebih romantis. Kabarnya bahasa Prancis memang dianggap sebagai bahasa yang romantis, apalagi di sana ada menara Eiffel yang dijadikan lambang cinta sejati dan sering menjadi tujuan para kekasih mengabadikan cintanya.

Well, agar nuansa romantis dan cinta abadi itu juga ada di keluarga Anda. Mungkin beberapa ide nama bayi ini bisa menjadi alternatif.

Renee

Aksen double 'e' di dalam nama ini membuat nama bayi unisex ini jadi sangat manis. Pengucapannyapun menjadi menitik beratkan di dua huruf terakhir.

Pierre

Kebanyakan karakter pria di dalam novel Prancis muncul dengan nama Pierre. Dan seketika nama ini jadi semakin populer. Pengucapannya hampir sama dengan penulisannya. Dan nama ini relatif mudah diucapkan serta diingat.

Chloe

Meskipun penulisannya sepertinya ribet, tapi nama ini pengucapannya sesuai dengan penulisan. Dan sering dipakai juga oleh banyak bayi perempuan dengan modifikasi penulisan menggunakan huruf C atau K, misal: Chloe atau Khloe

Louis

Nama Louis biasa diucapkan dengan Loui saja tanpa akhiran s. Inilah yang membuat nama Prancis berkesan manis dan eksotis.

Renesmee

Adalah salah satu nama tokoh vampir di serial Twilight. Yang juga menjadi semakin populer. Pengucapannya sebenarnya cukup unik karena Renesmee diucapkan seperti Renesmay.

Sophie

Sophie berasal dari kata Sophiya. Yang kemudian diadaptasi menjadi nama bayi perempuan yang menunjukkan kecantikan dan kesahajaannya.

Antoine

Nama yang ternyata unisex ini bebas dipakai oleh bayi perempuan maupun laki-laki. Untuk bayi perempuan biasanya nama tersebut dimodifikasi menjadi Antoinette sedangkan bayi laki-laki tetap menggunakan nama Antoine.

Juliette

Masih ingat kan nama sosok tokoh cinta sejati pasangan Romeo ini? Nah, biasanya pengucapan nama Juliette dalam bahasa Prancis diawali dengan huruf 'z' yang kedengaran seperti zulie.

Unik dan mungkin sedikit berbeda bila diucapkan dengan pronounciation Indonesia. Tetapi, akan menjadi nama yang manis sebagai pilihan untuk si buah hati Anda. [initial]

BACA JUGA:

Air Susu Ibu dan Alergi Pada Bayi

Mengenalkan Bayi Pada Makanan Padat

Bagaimana Anak Belajar Berjalan

Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Bayi Anda

Asap Rokok Menambah Resiko Ketulian Pada Anak

Makanan Ibu yang Memicu Bayi Diare

(vem/bee)
;
Loading