Sukses

Parenting

Bunda, ASI Yang Dijual Online Ternyata Mengandung Bakteri Berbahaya

ASI atau air susu ibu adalah nutrisi terbaik yang diberikan ibu kepada bayinya. Dengan kecanggihan teknologi yang ada, saat ini ASI dikemas dengan sedemikian rupa sehingga bisa dijual secara online. ASI online ini sudah cukup populer di Amerika.

Beberapa penelitian dilakukan rumah sakit anak Nationwide, di Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat untuk melihat kualitas dari ASI online ini. Hasil penelitian menyebutkan bahwa ASI online ternyata mengandung bakteri berbahaya yang bisa membuat anak Anda sakit. Bakteri ini adalah jenis salmonella yang biasa ada di kotoran manusia dan daging ayam mentah. Jika bayi Anda terinfeksi bakteri ini, dia bisa menderita diare yang parah juga demam dan sebagainya.

Tak hanya ASI yang dijual online saja yang dinyatakan berbahaya, beberapa bank khusus ASI di banyak rumah sakit Amerika juga terkontaminasi bakteri itu. Kemungkinan bakteri ini berasal dari kulit pendonor, atau alat pompa ASI, dan bahkan bisa juga kontaminasi dari pemindahan ASI ke botol seperti yang dilansir oleh Merdeka.com (22/10).

Untuk menyiasatinya, ASI yang dibeli secara online ini harus disterilkan dulu sebelum diminumkan kepada bayi. Jangan meminumkan ASI ini langsung kepada bayi Anda karena akan membahayakan bayi Anda.

Selain itu pendonor ASI ini juga tidak diketahui latar belakangnya oleh pembeli. Para pembeli ASI online ini harus lebih berhati-hati dengan ASI ini karena nyawa bayi menjadi taruhannya. Hmm, ternyata cukup berbahaya ya ladies. Memang ASI eksklusif yang diberikan seorang ibu langsung kepada anaknya menjadi ASI terbaik bagi bayi Anda, setujukah dengan hal ini ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading