Sukses

Parenting

Pilihan Aroma Terapi Sesuai Kondisi Ibu Hamil

Kehamilan menjadi masa yang ditunggu-tunggu oleh para kaum Hawa. Selama 9 bulan 10 hari bumil terus menanti masa-masa bahagia saat anak mereka terlahir di dunia. Namun, kadang ada beberapa perubahan yang dialami oleh para bumil. Apalagi perubahan hormon yang membuat si ibu hamil ini cepat mual. Aroma terapi bisa membantu Anda lho. Kira-kira aroma terapi apa yang cocok untuk Anda? Dilansir dari healthyvillage, nih Ladies, sesuaikan dengan kondisi Anda ya.

Mual, Morning Sickness, Dan Pusing
Kalau Anda merasakan kondisi semacam ini, Anda butuh relaksasi dan aroma yang memberi kesegaran. Aroma terapi yang cocok untuk Anda adalah aroma teh dan lavender.

Pusing Dan Gejala Flu
Campuran 3 tetes aroma terapi dengan wangi Lavender dan 1 tetes minyak kayu putih dalam segelas air panas bisa meredakan pusing dan gejala flu yang menyerang Anda Ladies. Hirup dalam-dalam asap dari air panas dan rasakan bedanya.

Mual dan Sakit Kepala
Campurkan 1 tetes aroma Lavender dan 1 tetes peppermint dalam wadah air panas. Hirup asapnya. Air panas tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengompres kepala Anda yang nyut-nyutan, para calon bunda.

Mual Terus-Menerus
Beberapa pilihan aroma terapi seperti jeruk, lemon, bergamot, dan grapefruit bisa menghilangkan mual Anda karena aromanya yang segar. Anda juga bisa menambahkan 1 tetes minyak zaitun pada aroma pilihan Anda. Lalu, usapkan dengan lembut pada perut Anda. Mual akan pergi seketika.

Tubuh Pegal-Pegal Hingga Kaki Bengkak
Aroma cypress, geranium, lemon, dan lavender adalah pilihan terbaik kalau Anda merasakan tubuh Anda pegal-pegal Ladies. Tambahkan 2-3 tetes aroma ini dalam air mandi hangat Anda dan berendamlah di sana selama 3-5 menit. Anda juga bisa menambahkan 1-2 tetes minyak zaitun untuk memijat-mijat lembut kaki Anda.

Meningkatkan Kesegaran Tubuh
3-4 tetes aroma lavender dalam bak mandi bisa meningkatkan kesegaran tubuh Anda. Berendamlah dalam air mandi yang sudah diberi tetesan lavender tadi selama 2-5 menit. Sebelum mandi, Anda bisa menggunakan air tersebut untuk cuci muka. Rasakan sensasi lebih segar dan tak lagi gerah setelah itu bumil.

Beberapa aroma terapi juga bisa membuat Anda keguguran. Seperti aroma kemangi, fennel, myrrh, parslet, sage, dan thyme. Jadi bumil, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter juga ya :)

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading