Sukses

Parenting

Bagaimana Menghadapi Suami Yang Tidak Ingin Memiliki Anak?

Dalam sebuah hubungan rumah tangga, memiliki anak adalah hal yang didambakan kehadirannya. Namun bagaimana jika pasangan Anda tidak ingin memiliki anak? Apa yang akan Anda lakukan? Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda membuat keputusan atas hal ini seperti yang dilansir oleh womanitely.com

Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda tidak bisa membayangkan hidup tanpa anak. Bersikap jujur kepada pasangan Anda, katakan padanya bahwa Anda tidak bisa menjalani rumah tangga dengan pria yang tidak menginginkan anak tidak peduli seberapa besar Anda mencintainya. Jika dia benar mencintai Anda ia akan memahami Anda dan menjelaskan mengapa ia tidak ingin memiliki anak.

 

Jangan mendorong pasangan Anda. Ini adalah hal yang dapat merusak hubungan Anda, Anda harus mencoba untuk mengerti dia. Mungkin saja ia sedang mengalami masa yang sulit. Mengetahui alas an dan mencoba untuk menutup masalah ini selama beberapa bulan. Kemungkinannya adalah bahwa ia akan menghargai pengertian dan kesabaran.

 

Beri dia waktu untuk berpikir. Jika Anda merasa dia tidak nyaman bahkan marah, hentikan diskusi mengenai hal ini. Pertempuran bukan cara yang baik untuk mengatasi sebuah masalah. Diskusikan semua keuntungan yang akan kalian miliki saat mempunyai anak dan biarkan ia berpikir, Mudah-mudahan dia akan berubah pikiran.

 

Diskusikan masalah keuangan. Jika pasangan Anda tidak menginginkan anak karena uang, cobalah untuk mendiskusikan keuangan bersama-sama. Mungkin Anda tidak mampu memiliki anak pada tahun ini, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat memiliki anak pada tahun depan. Namun, jika pasangan Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk anak sama sekali ketika ia benar-benar mampu, itu masalah lain yang harus dibahas secara serius.

 

Hal yang sulit untuk menyadarkan pasangan Anda yang tidak ingin memiliki anak, namun lebih sulit untuk membuat keputusan tentang apa yang harus dilakukan dengan hubungan Anda. Semoga tips di atas mampu membantu Anda membuat keputusan.

Article powered by:  womanitely.com

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading