Sukses

Parenting

Peran Suami pada Istri yang Mengidap Kanker Payudara

Menghadapi kenyataan bahwa istri anda mengidap kanker payudara bukanlah hal yang mudah. Namun, sebagai seorang suami apa yang dapat anda lakukan untuk istri anda yang mengidap kanker payudara? Simaklah saran dari spryliving.com berikut ini untuk penjelasan lebih lanjut.

1. Tetaplah menjalani hidup anda
Jangan biarkan kanker yang menang. Melawan kanker payudara mungkin membutuhkan waktu bertahun-tahun yang membuat anda sebagai suami diharapkan kuat untuk menjalaninya. Adalah hal yang penting untuk membagi waktu dengan baik antara jadwal memeriksakan ke dokter dan pekerjaan anda.


2. Alokasikan waktu untuk anda sendiri
Berdasarkan sebuah studi oleh Oncology Nursing Form seperti dikutip pleh SpryLiving.com, suami yang memiliki istri pengidap kanker payudara akan merasa lebih baik dengan mengalokasikan waktu untuk keluar dari rumah, bermain golf, dan jogging.


3. Dengarkan keluh kesah istri anda
Sebagai suami, anda perlu memastikan banyak hal berjalan dengan baik seperti jadwal memeriksakan ke dokter dan perawatan istri anda. Anda diharapkan mendukung istri anda dengan berada di sampingnya.


4. Terimalah tawaran bantuan atau dukungan
Apabila seseorang menawarkan bantuan, ada baiknya anda menerimanya. SpryLiving.com menambahkan bahwa orang lain yang berniat membantu akan sangat sedih apabila anda menolak tawaran mereka.


5. Katakan pada istri anda bahwa dia cantik
Penyakit kanker payudara yang diderita oleh seorang wanita mengurangi pandangan dirinya tentang keindahan fisiknya.


6. Berbicaralah secara terbuka dengan orang yang anda percaya
Jujurlah dengan teman-teman dan anggota keluarga yang anda percayai mengenai apa yang anda rasakan. Jangan menyembunyikan perasaan anda.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading