Sukses

Parenting

Ayo Hidup Bebas Kafein!

Ladies, tahukah Anda tentang dampak buruk kafein bagi anak Anda? Jadi, bagaimanakah cara agar anak Anda bebas kafein? Hal ini tentu saja bisa dilakukan!

Seperti yang dilansir kidshealth.org, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan memberi soda atau soft drink pada anak Anda. Jika ia haus, berikan saja air putih, susu, atau jus buah.

Agar lebih aman lagi, sediakan air putih dalam botol sebagai bekal untuk anak Anda saat ia berangkat sekolah atau bermain bersama temannya. Hal ini dapat memperkecil kemungkinan anak Anda untuk membeli soda di jalanan tanpa Anda ketahui.

Tapi bagaimana jika anak Anda merengek meminta soda? Anda masih bisa memberikan soda atau soft drink pada anak Anda. Akan tetapi, pastikan Anda memperhatikan kandungan kafein yang tertera di kemasan minuman tersebut.

Cobalah ganti persediaan minuman berkafein Anda dengan minuman yang bebas kafein seperti air putih, atau soda dan teh yang sudah jelas bebas kafein. Jangan lupa untuk terus perhatikan juga jumlah kafein yang dikonsumsi anak Anda tiap harinya!

Nah bagaimana jika ternyata anak Anda yang sudah remaja terlanjur terbiasa minum kopi satu cangkir tiap harinya agar ia tetap terjaga saat belajar di malam hari?

Anda tak perlu panik. Cara yang ampuh agar anak Anda tidak semakin kecanduan kafein adalah dengan mengurangi jumlah konsumsinya perlahan-lahan. Hal ini dilakukan agar anak Anda tidak merasa sakit kepala karena ketergantungannya pada kopi.

Perlahan tapi pasti, Anda pasti bisa melakukannya!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading