Sukses

Parenting

Usia Ibu Saat Mengandung Tak Pengaruhi Kesehatan Anak

Pernahkah Ladies membayangkan hamil di usia yang tak muda lagi? Bagaimana dengan resiko ketika hamil di usia yang beranjak menua?

Mulai sekarang, Anda tidak perlu khawatir. Semua ketakutan tersebut harus dihilangkan ya Ladies. Berikut informasi terbaru tentang hubungan antara usia ibu saatmelahirkan dan kesehatan anak.

Menurut nhs.uk, ibu yang berusia lebih tua justru memiliki banyak kelebihan. Mereka cenderung lebih berpendidikan dan lebih berpengalaman. Selain itu, mereka memiliki pendapatan yang lebih tinggi dan memiliki kondisi mental yang stabil dalam pernikahan.

Sebuah penelitian juga dilakukan terhadap 18.000 anak dan ibu. Hasilnya, anak-anak yang terlahir dari ibu yang berusia antara 35-44 tahun memiliki kondisi yang sama sehatnya dengan mereka yang terlahir dari ibu yang berusia 25-34 tahun.

Fakta yang lain menyatakan bahwa mereka yang terlahir dari ibu yang berusia 24 tahun atau lebih muda memiliki sejumlah kasus yang belum dapat didiagnosa. Selain itu, berat badan mereka juga lebih rendah dan memiliki kecenderungan untuk obesitas ketika dewasa.

Parahnya, mereka yang lahir dari ibu yang berusia 20-24 tahun didiagnosa menderita 5% lebih banyak penyakit dari ibu yang berusia 25-34 tahun. Ternyata melahirkan di usia muda justru lebih berbahaya ya.

Terbukti sudah kalau usia ibu yang tak muda lagi ketika melahirkan tidak mempengaruhi kesehatan anak. Jadi, jangan khawatir lagi ya Ladies.

Oleh Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading