Sukses

Parenting

Apa Manfaat Berolah Raga Selama Masa Kehamilan?

Anda pasti sudah tahu bahwa berolah raga merupakan kegiatan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Olah raga memang baik dilakukan semua orang, termasuk para ibu yang sedang mengandung. Namun tentu saja, olah raga yang dilakukan saat mengandung jangan sampai seberat olah raga yang biasanya anda lakukan sebelum mengandung.

Nah, tahukah anda apa manfaat berolah raga ketika mengandung. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang anda dapat peroleh berdasarkan informasi yang terangkum dalam situs kidshealth.org.

Berolah raga selama masa kehamilan dapat membuat anda merasa lebih nyaman, salah satunya adalah karena kegiatan ini dapat melepaskan hormon endorphin sehingga tubuh akan terasa lebih baik. Selain itu ada pula beberapa manfaat olah raga yang lain.

Pertama, kegiatan yang satu ini dapat meringankan rasa sakit pada bagian punggung yang biasa dialami mereka yang sedang mengandung. Selain itu, berolah raga juga dapat meningkatkan postur tubuh selama mengandung, yakni dengan memperkuat otot-otot di bagian punggung, pantat, dan paha.

Kedua, anda dapat mengurangi munculnya sembelit selama masa kehamilan dengan berolah raga. Hal ini mungkin terjadi karena aktivitas yang anda lakukan dapat mempercepat pergerakan dalam saluran pencernaan.

Ketiga, berolah raga membantu mencegah kekakuan sendi-sendi tubuh yang terjadi karena perubahan hormon yang normal terjadi selama kehamilan. Dengan berolah raga, anda akan mengaktifkan cairan pelumas dalam persendian.

Yang terakhir, olah raga akan membantu melepaskan stress sehingga anda akan dapat tidur dengan lebih nyenyak.

So, ayo berolah raga!

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading