Sukses

Parenting

Gejala-Gejala Anak Terkena Polio

Anak anda terkena polio? Aduh jangan deh ya! Asalkan anda rutin membawa anak untuk berimunisasi, kecil sekali anak anda terkena virus yang menyebabkan polio ini. Namun, masih ada juga beberapa anak yang terkena polio.


Sudahkah anda tahu beberapa gejala yang muncul karena folio? Anda sebagai orang tua perlu waspada, lho. Nah berikut adalah beberapa gejala yang diungkapkan di www.netdoctor.co.uk:

  • 9 dari kasus polio yang ada menunjukkan bahwa anak yang terkena polio biasanya tidak memunculkan beberapa gejala-gejala tertentu bahkan tidak menimbulkan efek jangka panjang.
  • Namun 5% dari kasus yang ada, beberapa anak mengalami penyakit atau masalah yang terkait penyakit flu terjadi selama dua atau tiga hari setelah penyerangan virus. Polio ini biasa disebut abortive polio di mana gejala-gejala polio yaitu flu terjadi hanya tiga hari hingga tiga minggu setelah infeksi.
  • Selanjutnya, 1% dari kasus yang ada, gejala-gejala yang muncul seperti anak yang terkena flu muncul. Bukan hanya gejala flu saja, sakit kepala, mual, dan muntah juga terjadi pada 1% kasus yang terjadi.
  • non-paralytic polio juga seringkali terjadi yang meliputi beberapa hal seperti rasa kaku pada leher, badan, dan otot-otot tubuh.
  • Namun, jika anak terkena paralytic polio, anak beresiko terjadi kelumpuhan dan beberapa masalah pada sistem pernapasan, kandung kemih, bahkan fungsi usus.
  • Intinya adalah semakin parah penyakit tersebut menyebar di tubuh anak, semakin tinggi resiko yang terjadi bahkan resiko kematian pada penderita.
  • Anda tidak ingin hal buruk di atas terjadi bukan? Jika tidak, imunisasi polio adalah jawabannya. Semoga bermanfaat!

Oleh: Ninuk Retna Sumiarsih

(vem/tyn)
What's On Fimela
Loading