Sukses

Parenting

Kok Jadi Sering Buang Air Kecil Ya?

Senang ya Bun kehamilan sudah masuk minggu ke 6. Bagaimana perkembangan kehamilannya Bun? Semakin dijaga ya kesehatan Bunda, agar janin dalam kandungan semakin kuat dan stabil.

Pada kehamilan usia 6 minggu, beberapa perubahan fisik akan semakin terasa. Nah perubahan itu tentu akan mendatangkan gejala-gejala yang seringkali menjadi keluhan para ibu hamil. Keluhan apakah itu?

Kehamilan usia minggu ke 6 Bunda akan lebih sering buang air kecil. Tenang Bun, itu wajar kok.

Pada usia kehamilan minggu ke 6, janin di dalam kandungan telah membentuk jaringan-jaringan tubuh, mengakibatkan terjadinya pembesaran kandungan. Nah pembesaran itulah yang menurut whattoexpect.com menjadi penyebab Bunda sering buang air kecil. Karena semakin besarnya ukuran kandungan, semakin terdesaklah kantung kemih.

Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menghentikan hal itu Bun. Tapi, yang perlu Bunda catat adalah karena lebih sering buang air kecil, tentu organ intim akan lebih sering dalam keadaan basah. Nah, jika tidak rajin-rajin menjaga kebersihan dengan mengganti pakaian dalam, bisa-bisa infeksi akibat bakteri atau jamur dapat mengancam Bunda loh.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading