Sukses

Parenting

Membangun Hubungan Ibu dan Anak yang Nyaman (I)

Memiliki hubungan yang seru dan kompak bersama anak pastinya merupakan suatu hal yang didambakan oleh semua orangtua. Nah, bagi ladies yang memiliki buah hati dan ingin lebih dekat dengan anak-anak anda, berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang perlu anda lakukan.

Pertama, pelukan. Dalam sehari, usahakan anda memeluk si kecil beberapa kali. Misalnya saat sebelum berangkat sekolah, sebelum tidur, atau di saat-saat lainnya. Berpelukan dengan anak merupakan tanda affection yang bisa membuat hubungan ibu dan anak semakin dekat dan nyamna.

Kedua, lakukan kegiatan khusus sebelum anak berpindah kegiatan. Khususnya bagi anak-anak, mereka mengalami kesulitan untuk transisi kegiatan. Contohnya setelah bangun tidur, si kecil masih kesulitan untuk berpindah pada kegiatan mandi dan persiapan ke sekolah. Di tengah transisi kegiatan tersebut, cobalah untuk mencium pipi atau sekedar bermain untuk meningkatkan moodnya.

Kebiasaan lain yang tidak kalah penting adalah menyempatkan waktu untuk bermain. Bermain sambil mengobrol dan bercanda dengan anak bisa membuat hubungan ibu dan anak semakin nyaman dan dekat. Selain itu, dengan permainan dan candaan anda bisa membuat si kecil untuk lebih “patuh” kepada anda.

Hal yang juga perlu diperhatikan adalah ketika bersama si kecil, jangan memainkan gadget anda. Untuk apa anda berada dalam satu ruangan dengan si kecil namun anda sibuk degan gadget anda dan membiarkan anak melakukan kegiatan semau mereka?

oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading