Sukses

Parenting

Apakah Nutrisinya Sama, Memberi Anak Susu Low-Fat vs Susu Murni?

Fimela.com, Jakarta Susu mungkin menjadi sumber makanan kebutuhan utama bayi dan balita. Susu masih tetap menjadi kebutuhan anak setelah menjadi remaja dan bahkan dewasa. Namun susu juga punya banyak macamnya, seperti misalnya susu sapi murni, susu rendah lemak dan bahkan ada susu full cream.

Tapi apakah nutrisinya sama antara susu low-fat (rendah lemak) atau disebut juga susu skim dan susu murni untuk kebutuhan anak-anak? Dilansir dari Kid's Health.org, baik susu rendah lemak maupun susu murni menyediakan vitamin dan mineral yang setara.

Bedanya, susu low-fat mengurangi kandungan lemak, sedangkan susu murni memiliki lemak utuh. Anak-anak maupun orang dewasa yang minum susu low-fat bisa mengonsumsi susu lebih sehat karena kadar lemak yang rendah namun tidak akan kehilangan kandungan kalsium di dalam susu.

Susu rendah lemak memiliki kandungan vitamin tambahan seperti vitamin A dan D, karena vitamin inilah yang akan berkurang saat lemak dihilangkan. Umumnya, kandungan vitamin D dalam susu memang rendah sehingga penambahan vitamin D di dalam susu tak akan berpengaruh banyak terhadap nutrisi lain di dalam susu. Tambahan vitamin A dan D justru membantu penyerapan kalsium.

Jadi, jangan ragu memberikan pilihan susu lebih sehat pada anak berupa susu low-fat karena ternyata memiliki nutrisi yang sama lengkapnya dengan susu sapi murni.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading