Sukses

Relationship

Ini Tanda Unik Kamu Tertarik pada Seorang Pria, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasakan cinta pertama? Mungkin sebagian dari kita pernah merasakannya. Ada perasaan membuncah yang terkadang sulit dijelaskan terutama ketika kita menyukai seseorang. Jatuh cinta seringkali membuat persepsi kita menjadi berbeda mengenai beberapa hal, salah satunya adalah waktu.

Tahukah kamu bahwa ketika sedang menyukai seseorang, kamu akan merasakan waktu berjalan secara berbeda? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah Frontiers in Psychology menemukan bahwa bagi perempuan, rasa tertarik pada seseorang dapat memberi efek signifikan pada persepsi waktu, terutama merasa waktu berjalan lebih lambat.

Alasan perempuan merasa waktu berjalan lambat

Penelitian yang melibatkan 37 partisipan dengan jumlah 18 perempuan dan 19 pria ini menggunakan kencan kilat sebagai pengukur dalam menentukan bagaimana ketertarikan mempengaruhi persepsi waktu. Laki-laki dan perempuan dipasangkan dan diberi waktu kencan yang sama, namun ternyata penilaian mereka mengenai waktu sangat berbeda.

Peneliti menemukan bahwa para perempuan cenderung melebih-lebihkan berapa banyak waktu yang mereka habiskan bersama. Ternyata ketika seorang perempuan menganggap pria menarik secara fisik dan potensial menjadi pasangan, otaknya akan memproses banyak informasi yang ia dapat dari interaksi tersebut.

Penggunaan kognitif yang aktif ini akan membuat durasi kencan terasa lebih lama. Dengan kata lain, semakin banyak pemprosesan kognitif yang diperlukan otak perempuan untuk menjalankan suatu tugas, maka semakin terasa lambat waktu berlalu.

Sebaliknya untuk para pria, tim peneliti menunjukkan bahwa pria merasa waktu berjalan begitu cepat ketika ia kencan dengan perempuan yang ia suka. Mereka merasa melakukan kegiatan yang menyenangkan sehingga waktu terasa cepat berlalu.

Wah, jadi jika kamu juga merasa waktu berjalan sangat lambat, bisa jadi itu tanda kamu sedang menyukai orang tersebut Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading