Sukses

Relationship

Hindari 6 Topik Pembicaraan Ini saat PDKT

Fimela.com, Jakarta Masa pendekatan adalah salah satu masa krusial saat membangun sebuah hubungan. Melalui masa pendekatan, kamu pasti berharap bisa lebih mengenal gebetan sebelum melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Saat masa pendekatan ada beberapa topik yang sebaiknya dihindari agar masa pendekatan dapat berjalan dengan sukses.

Berikut adalah 6 topik pembahasan yang sebaiknya dihindari saat masa pendekatan.

Topik Mengenai Mantan

1. Topik pembicaraan pertama yang sebaiknya dihindari saat masa pendekatan adalah topik mengenai mantan. Saat kamu berusaha membangun hubungan dengan gebetan, mantan sudah tidak ada sangkut pautnya lagi karena ia adalah bagian dari masa lalu. Membicarakan mantan saar masa pendekatan juga bisa menjadi tanda bahwa kamu masih kesal dan terjebak dengan hubungan mu yang sebelumnya.

2. Saat berada pada masa pendekatan, sangat wajar jika kamu terus menerus mengawasi aktivitas media sosial gebetan mu. Tetapi, hal tersebut akan menjadi sedikit aneh saat kamu memberitahu gebetan mu bahwa kamu terus mengawasi aktivitas media sosial nya sebagai usaha untuk membangun percakapan. Tidak hanya membuat canggung, topik tersebut bisa saja membuat gebetan mu merasa tidak nyaman.

3. Jangan pernah bertanya kepada gebetan mu mengapa mereka tidak membalas pesan mu. Terlepas dari alasannya tidak membalas pesan mu, menanyakan hal tersebut bisa menunjukkan bahwa dirimu adalah orang yang posesif. Jika gebetan mu belum membalas pesan, bisa saja ia memang sedang sibuk atau memikirkan jawaban apa yang seharusnya ia berikan.

Topik Mengenai Berkenalan Dengan Keluarga

4. Topik pembicaraan lain yang sebaiknya dihindari saat masa pendekatan adalah meminta gebetan untuk berkenalan dengan keluarga mu. Bagi beberapa orang, berkenalan dengan keluarga, terlebih orang tua, pada saat masa pendekatan adalah hal yang terlalu terburu-buru. Jadi, dibandingkan berusaha memperkenalkan gebetan ke keluarga atau orang tua, lebih baik fokus untuk saling mengenal satu sama lain.

5. Membangun topik pembicaraan dengan membandingkan diri sendiri dengan orang terdekat gebetan bukanlah pilihan yang baik. Walaupun kamu melakukan hal tersebut untuk mengetahui prioritas atau selera gebetan, topik membandingkan diri sendiri dengan orang terdekat gebetan bisa saja membuat gebetan tidak nyaman.

6. Membangun pembicaraan dengan membicarakan siapa yang boleh dan tidak boleh berada di dekat gebetan adalah hal yang harus dihindari. Berusaha membatasi hubungan sosial gebetan saat berada pada masa pendekatan dapat menunjukkan bahwa kamu adalah tipe pasangan yang posesif dan hal tersebut bisa saja membuat gebetan merasa tidak nyaman.

Semoga PDKT yang sedang kamu lakukan berjalan lancar ya, Sahabat Fimela.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

What's On Fimela
Loading