Sukses

Relationship

5 Cara untuk Mengenal dan Lebih Dekat dengan si Dia

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seseorang, sangat normal jika kita merasa gugup saat berada di dekatnya. Tetapi di saat yang sama, kita juga ingin terus berada dekat dengannya. Walaupun begitu, ada pula sebagian orang yang merasa takut berada di dekat orang yang mereka sukai karena tidak mengetahui perasaan mereka.

Sehingga timbul ketakutan bahwa orang yang disukai merasa tidak nyaman. Tapi, jangan khawatir. Kamu bisa melakukan 5 hal ini agar bisa dekat dengan orang yang kamu sukai tanpa membuatnya merasa tidak nyaman.

Lakukan 5 Cara Jitu Ini!

1. Bicarakan minat dan kesukaan kalian berdua

Menurut penelitian, setiap orang suka membicarakan dirinya sendiri, terlebih hal-hal yang mereka sukai. Membicarakan minat dan kesukaan mereka bisa menjadi salah satu cara jitu untuk membangun kedekatan antara dirimu dan si dia. Jangan lupa untuk membicarakan dirimu dan hal-hal yang kamu sukai agar kamu merasa nyaman dan dia semakin mengenalmu. 

2. Percaya diri adalah kunci!

Saat berada di dekat orang yang kita sukai, sangat normal jika kita merasa gugup. Tapi, jangan biarkan rasa gugup tersebut menghalangimu untuk dekat dengannya! Secara perlahan-lahan, coba bangun kepercayaan diri agar kita mampu merasa nyaman saat berada dekat dengannya. Selain itu, kepercayaan diri juga mampu membuat seseorang menyadari keberadaan kita. Jadi, ayo percaya diri!

3. Lakukan kontak mata

Salah satu cara untuk meluluhkan hati seseorang adalah tatap mata seseorang lekat-lekat. Melalui kontak mata, seseorang bisa mengartikan bahasa tubuh tersebut sebagai sebuah sinyal ketertarikan. Tapi, jangan memaksa kontak mata jika orang yang kamu sukai merasa tidak nyaman. Lakukan kontak mata secara alami dan dalam waktu yang tidak terlalu lama maupun sebentar. Sebuah senyuman tulus juga bisa kamu tambahkan saat melakukan kontak mata.

4. Jangan ragu untuk melakukan first move!

Sama seperti kepercayaan diri, memiliki keberanian untuk mengajaknya berbicara atau melakukan kegiatan bersama dapat berpengaruh positif pada perkembangan hubunganmu dan si dia. Walaupun menegangkan dan membuat hati tidak tenang, berani melakukan first move pada seseorang yang kamu sukai dapat menjadi langkah baru untuk mengetahui perasaannya. Jadi, tunggu apalagi?

5. Lakukan kontak fisik

Lakukan kontak fisik secara alami saat kamu sudah dekat dengannya. Kontak fisik ini tidak harus berupa pelukan atau kontak fisik intim lainnya. Tepukan pada bahu atau rangkulan saat berada di tempat ramai dapat memberikan sinyal kepadanya bahwa kamu merasa nyaman berada didekatnya. Satu hal yang perlu diingat, jangan lakukan kontak fisik jika kamu maupun dirinya merasa tidak nyaman. Kontak fisik akan meninggalkan kesan positif jika kamu dan si dia merasa nyaman.

Bagaimana, sudah tahu bagaimana akan bersikap? Semoga jalan untuk dekat dengan si dia semakin terlihat jelas ya, Sahabat Fimela.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

What's On Fimela
Loading