Sukses

Relationship

5 Kesamaan yang Membuat Hubungan Lebih Langgeng

Fimela.com, Jakarta Kamu dan pasangan pada dasarnya adalah dua individu berbeda. Ada sejumlah perbedaan kepribadian hingga cara menyikapi kehidupan yang hadir dalam hubungan mereka. Selama perbedaan yang ada bisa disikapi dengan bijak dan dewasa, peluang untuk menjalin hubungan langgeng pun lebih besar.

Selain itu, hubungan bisa makin langgeng jika memiliki sejumlah kesamaan. Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, "Pasangan yang awet memiliki nilai serta keyakinan utama yang sama atau mirip." Kali ini kita akan membahas lima kesamaan yang bisa membuat hubungan bisa bertahan lebih lama dan terhindar dari perpisahan yang tak diinginkan.

 

 

1. Kesamaan Keyakinan Utama

Keyakinan utama ini bisa mencakup aspek-aspek yang terkait dengan sisi spiritual, etika, moral, budaya, dan politik. Saat kamu dan pasangan punya pandangan yang sama atau bisa tetap selaras soal keyakinan utama ini, maka kalian punya peluang besar memiliki hubungan yang lebih harmonis. Setidaknya, kalau ada masalah masih bisa diselesaikan dengan kepala dingin dengan berpegangan pada keyakinan utama yang dimiliki.

 

 

2. Kesamaan Lingkungan Keluarga

Ada dua keluarga yang juga terlibat dan bersatu dalam sebuah hubungan, khususnya pernikahan. Ketika kamu dan pasangan bisa menghadirkan kesamaan dalam lingkungan keluarga, maka peluang untuk memiliki hubungan langgeng makin besar. Kesamaan ini bukan soal status atau harta benda yang dimiliki keluarga, melainkan kesamaan pandangan dalam menjalani kehidupan dan visi hubungan pernikahan.

 

 

3. Kesamaan Konsep Pembagian Tugas

Ketika kamu dan pasangan bisa menyepakati komitmen soal pembagian tugas, seperti soal tugas rumah tangga hingga peran di pekerjaan yang digeluti, maka kalian bisa berpeluang besar memiliki hubungan yang makin kuat. Mengingat kelangsungan hidup juga sangat dipengaruhi oleh kekompakan dalam menjalani berbagai peran dalam keseharian, maka punya kesamaan konsep soal pembagian tugas ini akan memudahkan banyak hal.

 

 

4. Kesamaan Cara Mengelola Finansial

Perkara uang bisa memicu sejumlah konflik dan pertengkaran dalam suatu hubungan. Maka dari itu, kamu dan pasangan perlu memiliki kesamaan dalam mengatur atau mengelola keuangan demi hubungan yang lebih harmonis. Terbuka soal penghasilan dan sikap bijak dalam mengatur pengeluaran perlu dilakukan demi terjalin hubungan yang langgeng.

 

 

5. Kesamaan Cara Menciptakan Keintiman

Bagi suami istri, kehidupan seksual bisa berpengaruh besar dalam kelangsungan dan keharmonisan hubungan. Agar bisa sama-sama nyaman, perlu adanya keterbukaan soal keintiman. Jangan sampai konflik besar muncul karena ada kesalahpahaman atau kurangnya komunikasi dalam soal membangun keintiman. Kesamaan selera humor juga bisa sama pentingnya dengan kesamaan nilai-nilai utama lain untuk mengupayakan hubungan yang lebih awet.

Itu tadi lima aspek penting yang perlu diperhatikan untuk mengusahakan hubungan yang langgeng. Semoga infonya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading