Sukses

Relationship

5 Cara Memutuskan Pacar yang Harus Dipertimbangkan

Fimela.com, Jakarta Seseorang yang sedang menjalin hubungan asmara tentu tak mudah untuk mengatakan putus, akan tetapi beberapa diantaranya berani untuk mengambil keputusan tersebut. Keputusan seseorang untuk memutuskan pasangannya bisa disebabkan oleh berbagai alasan yang berbedam selain itu keputusan ini juga sangat bervariasi. 

Memutuskan hubungan dengan pacar adalah keputusan yang tidak mudah dan perlu dipertimbangkan dengan matang. Jika kamu merasa bahwa hubungan tersebut tidak lagi sehat, bahagia, atau memiliki masa depan yang baik. 

Ada banyak sekali hal yang membuat seseorang memutuskan pasangannya, perlu kamu ketahui bahwa memutuskan pasangan merupakan salah satu keputusan yang sangat serius dan memerlukan waktu panjang untuk memikirkannya. Ini dia cara memutuskan pacar jika kamu merasa tak nyaman:

1. Menenangkan Diri

Luangkan waktu untuk merenungkan perasaan dan alasan mengapa kamu ingin memutuskan hubungan. Pastikan kamu memiliki pemahaman yang jelas tentang alasan di balik keputusan ini, merenung dan refleksi diri sangat penting karena dapat membuat kita berpikir dua kali untuk mengambil keputusan tersebut. 

2. Mempertimbangkan Dampaknya

Terkadang hal satu ini jarang dipikirkan oleh beberapa orang, ada baiknya untuk mempertimbangkan bagaimana kedepan dan dampaknya setelah kamu putus dengan pasanganmu. Pikirkan tentang apa yang kamu inginkan dari hubungan jangka panjang dan apakah hubungan ini sesuai dengan harapanmu. Tak hanya itu, pikirkan tentang bagaimana keputusan ini akan mempengaruhimu dan pasangan secara emosional dan praktis. Siapkan diri untuk kemungkinan perubahan dalam kehidupan setelah berpisah.

3. Berbicara dengan Pasangan

Cobalah untuk berbicara dengan jujur dan terbuka kepada pasangan tentang perasaanmu. Komunikasi yang baik sangat penting dalam menghadapi masalah dalam hubungan, berikan kesempatan untuk saling mendengar dan mencari solusi bersama. Jangan tergesa-gesa dengan apa yang kamu rasakan, cukup bicarakan dengan pasangan terlebih dahulu. 

 

4. Mencari Waktu dengan Pasangan

Liuangkan waktu bersama untuk membicarakan hal ini, jika kamu merasa sudah nyaman dan siap untuk mengatakan hal ini dengan pasangan ada baiknya untuk berbicara baik-baik. Terkadang perasaan ingin pisah dengan pasangan dapat membuat hati dan pikiran gegebah untuk menentukannya, untuk itu bicaralah dengan baik pada pasanganmu. 

5. Mencari Dukungan

Jangan ragu untuk mencari dukungan dari orang-orang terdekat atau bahkan mencari bantuan dari profesional jika perlu. Setelah kamu mengetahui dampak putus dengan pasangan, tentu kamu harus menerima segala risiko dan siap kehilangannya. 

Terakhir, ingatlah bahwa memutuskan hubungan bisa menjadi pengalaman yang menantang, tetapi kadang-kadang itu adalah keputusan yang terbaik untukmu dan pasangan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading