Sukses

Relationship

5 Cara Minta Putus dengan Pacar Baik-baik Lewat Chat

Fimela.com, Jakarta Meskipun cara terbaik untuk mengakhiri hubungan adalah secara langsung dan berbicara tatap muka, terkadang situasi atau jarak bisa membuatnya sulit dilakukan. Akan tetapi, mengakhiri hubungan lewat chat atau pesan teks umumnya tidak dianggap sebagai cara yang ideal atau diinginkan untuk mengakhiri hubungan.

Terkadang ada situasi atau alasan tertentu yang membuat seseorang memilih untuk mengakhiri hubungan lewat chat. Beberapa alasan yang mungkin termasuk jarak geografis yang jauh, kesulitan bertemu secara langsung, atau perasaan tidak nyaman untuk menghadapinya secara tatap muka.

Jika memungkinkan, disarankan untuk mengakhiri hubungan secara langsung dan berbicara tatap muka untuk memberikan rasa pengertian dan memungkinkan keduanya untuk berbicara secara terbuka tentang perasaan mereka. Ini dia beberapa cara memutuskan pacar lewat chat:

1. Pilih Waktu yang Tepat

Pastikan kamu memilih waktu yang tepat untuk mengirim pesan tersebut. Hindari melakukannya saat kamu atau pacar Anda sedang dalam suasana hati buruk atau sedang sibuk dengan hal-hal penting.

2. Merangkai Kata dengan Baik

Cobalah untuk tetap tenang dan menghindari menggunakan kata-kata yang kasar atau menyalahkan. Sampaikan perasaan Anda dengan jujur dan tulus, merangkai kata dengan baik menjadi salah satu cara yang tepat untuk tidak menimbulkan berbagai masalah. 

3. Berikan Alasan dengan Jelas

Berikan penjelasan yang jelas mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan. Bicarakan tentang perasaan Anda dan apa yang membuat kamu merasa hubungan ini tidak lagi berfungsi, ini sangat penting jika kamu ingin memutuskannya. 

4. Jangan Menyalahkan

Hindari menyalahkan pasangan kamu atau mencari-cari kesalahan, tetaplah fokus pada perasaan dan alasan pribadi untuk mengakhiri hubungan. Jangan menyalahkan kesalahan pasanganmu, cobalah untuk memberikan kata argumen yang baik saat kalian sedang berdebat. 

5. Tetap Tegas

Setelah kamu menyampaikan keputusan, tetaplah tegas dengan keputusan tersebut dan hindari tergoda untuk kembali pada keputusan awal. Cobalah untuk memahami perasaan pacarmu dan bersikaplah empati terhadap perasaannya. Ini bisa menjadi momen sulit bagi keduanya.

Ingatlah bahwa mengakhiri hubungan adalah momen yang penuh perasaan dan sulit bagi kedua belah pihak. Cobalah untuk bersikap penuh pengertian dan hormat terhadap perasaan pacar, serta berusaha untuk tetap tenang dalam menghadapinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading