Sukses

Beauty

Yuk, Tentukan Signature Fragrance Kamu!

Jakarta Sama halnya seperti pakaian, parfum yang kamu gunakan juga akan menentukan karaktermu yang sesungguhnya dan membantu kamu meninggalkan kesan kemanapun kamu pergi. Kamu yang berkarakter feminin tentunya cenderung tidak menyukai parfum berkeharuman maskulin, dan sebaliknya.

Jika kamu sudah berhasil menentukan style harian, sekarang saatnya perkuat karaktermu dengan keharuman parfum yang membuat orang menoleh dan menyadari, ah, this is so you! Memiliki keharuman parfum andalan yang sesuai dengan kepribadian akan membuat kita tampil semakin lebih percaya diri di depan orang banyak. 

Bagaimana cara memilih keharuman parfum yang dapat meningkatkan kepercayaan diri sendiri? Berikut kami bagikan tipsnya.

Tentukan wangi favoritmu

Jenis keharuman yang ditawarkan oleh parfum jumlahnya mungkin tidak terbatas, tapi sebenarnya ada beberapa keharuman dasar yang menjadi fondasi sebuah parfum: floral, oriental, wood, dan citrus.

Floral

Sesuai dengan namanya, keharuman ini menawarkan sensasi keharuman bunga-bungaan. Bayangkan keharuman bunga lili segar yang biasanya kamu temukan di toko bunga. Keharuman bunga-bungaan cenderung feminin dan manis. 

Wood

Untuk merasakan keharuman wood, bayangkan keharuman tembakau atau wangi pepohonan di hutan. 

Citrus

Keharuman citrus memiliki nuansa musim semi dan bersemangat, bagaikan jus jeruk yang baru saja disajikan. Menyegarkan.

Oriental

Keharuman oriental biasanya memiliki unsur keharuman vanilla, dupa, kayu manis, dan cengkeh. Bayangkan kue tart isi saus vanilla, manis sekali.

Floriental Fruity 

Keharuman gabungan floral, wood, dan fruity ini sekarang banyak digemari wanita Indonesia. Keharuman yang menimbulkan rasa percaya diri, menunjukkan pribadimu yang modern namun tetap lembut. 

Ikuti kata hatimu

 Setelah kamu memutuskan keharuman apa yang paling kamu suka dari empat kategori di atas, kamu bisa mulai mencari parfum favoritmu. Umumnya, bentuk botol parfum akan menyesuaikan dengan karakteristik keharumannya. Parfum berkeharuman floral biasanya dikemas dalam bentuk yang sangat feminin, begitu juga dengan keharuman-keharuman lainnya. Jadi, percayakan kata hatimu. 

Jangan terburu-buru

Tidak perlu mencoba parfum terlalu banyak dalam sehari. Jika kamu mencobanya di kulit, cukup semprotkan dua jenis parfum saja dan tunggu hingga delapan jam agar kamu mengetahui keharuman yang sebenarnya.

Pilih tipe parfum 

Setelah kamu mengetahui keharuman yang kamu inginkan, sekarang saatnya kamu menentukan tipe parfum yang paling sesuai!

Eau de Cologne (EDC)

EDC sangat menyegarkan di cuaca panas, tapi keharumannya tidak tahan lama karena hanya mengandung 7% sari keharuman. Tipe parfum ini dapat diaplikasikan ke kulit secara berkala.

Eau de Toilette (EDT) 

EDT dapat mengandung hingga 10% sari keharuman. Keharuman pertama yang keluar saat kamu menyemprotkan parfum ini ke kulit cenderung kuat dan menyegarkan, namun dapat dengan mudah menguap dan hilang.

Eau de Parfum (EDP)

EDP cocok untuk kamu semprotkan ke rambut atau baju karena wanginya lebih tahan lama. Parfum jenis ini mengandung 15-20% konsentrat minyak keharuman.

Perfume (P)

Disebut juga dengan ekstrak parfum, jenis ini adalah kategori parfum yang paling mahal, karena mengandung hingga 25% sari keharuman sehingga wanginya sangat tahan lama. Kamu hanya perlu mengenakannya sedikit saja di kulit, seperti di balik telinga, leher, pergelangan tangan.

 

Untuk kamu yang praktis, pelembut dan pewangi pakaian bisa menjadi salah satu alternatif untuk selalu tampil penuh kesan. Teknologi encapsulated perfume-nya mampu memberikan keharuman sepanjang hari tanpa harus diaplikasikan ulang.

Sambil mempertimbangkan pemilihan keharuman parfum andalan yang sesuai dengan kepribadian, jangan lupa untuk selalu menggunakan pewangi pakaian agar tubuhmu tetap harum senantiasa walaupun tanpa memakai parfum. Dengan demikian, kita akan tetap percaya diri untuk tampil di depan umum, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading