Sukses

Lifestyle

Setelah Resmi Bertunangan, Apa Saja yang Perlu Kamu Persiapkan Sampai ke Hari H?

Jakarta Fimelova, apakah kamu dan pasangan baru saja resmi memutuskan untuk melanjutkan hubungan kalian ke jenjang yang lebih serius? Selamat! Kami turut berbahagia. Dengan cincin tunangan yang sudah terpasang cantik di jari manis, berarti sudah saatnya kamu mulai mempersiapkan rencana apa saja yang akan kamu lakukan hingga ke hari H!

Membuat pengumuman

Kalau kamu baru saja dilamar pasangan di sebuah tempat romantis di mana hanya ada kalian berdua tanpa diketahui oleh orang lain, berarti kamu harus segera memberitahukan keluarga dan teman-teman terdekat mengenai berita menggembirakan ini. Jangan lupa untuk membagikan kebahagiaanmu kepada mereka yang peduli dengan kamu, Fimelova.

Diskusi dengan tunangan

Tentu saja, sebuah acara pernikahan membutuhkan perencanaan yang matang. Sebelum kamu sampai ke tahap yang lebih detail, cobalah untuk ngobrol dengan pasangan mengenai pernikahan yang kalian berdua inginkan. Tidak perlu berbicara soal uang dulu, Fimelova.

Tanggal pernikahan

Idealnya di Indonesia, perencanaan pernikahan dilakukan selama satu tahun, walaupun ada cukup banyak pasangan yang mempersiapkan pernikahan hanya dalam jangka waktu enam bulan atau kurang. Satu hal yang perlu diperhatikan, jika kamu menginginkan outdoor wedding, jangan adakan pesta di musim hujan. Setelah mendapatkan tanggal pernikahan yang ideal, ini saatnya kamu dan pasangan mulai mempersiapkan hati dan pikiran untuk segala sesuatu yang mungkin akan terjadi di luar dugaan.

Mempersiapkan mental

Pada tahap ini kamu dan pasangan harus mempersiapkan diri secara mental dan siap untuk berkompromi. Tidak hanya kamu dan pasangan harus saling berkompromi, kalian juga harus berkompromi dengan keluarga yang terlibat. Tanamkan dalam pikiran bahwa kamu harus bisa bersikap fleksibel karena belum tentu semua mimpimu bisa terealisasi.

Perencanaan detail

Pertama-tama, tentukan perkiraan dana yang akan kamu dan pasangan keluarkan dan buat perencanaan detail mengacu ke dana tersebut. Kalian berdua bisa mulai menentukan segala detail, mulai dari mencari lokasi pernikahan, gaun pengantin, cincin pernikahan, vendor makanan dan minuman, vendor dekorasi, dan lain sebagainya. Untuk memudahkan kamu mencari vendor-vendor yang ideal, kamu bisa browsing terlebih dahulu ke situs pernikahan online, seperti Bridestory. Meskipun baru diluncurkan pada bulan April 2014, Bridestory telah menduduki posisi terdepan dalam industri pernikahan online di wilayah Asia Tenggara. Di situs ini, kamu bisa mencari vendor pernikahan untuk segala budget, Fimelova. Perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Kevin Mintaraga dan Emile Etienne ini baru saja mendapatkan investasi dari Rocket Internet Group. Jadi, bisa dipastikan kalau situs Bridestory.com akan menjadi situs terlengkap di industri pernikahan online dengan skala internasional.

Selamat mempersiapkan pernikahan, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading