Fashion & Style

D.I.Y Spa di Rumah

By Cynthia Listiyani   -   7 January 2011

Berencana malam mingguan di rumah saja? Percantik diri kamu dengan aneka home made beauty treatments di bawah ini.

Homemade Masker
Jika kulit sedang terasa kering kamu bisa mencoba masker ini. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain krim cair (cooking cream), yogurt, madu, aloe vera (bisa dalam bentuk gel atau fresh) dan alpukat. Blender semua bahan ini hingga kental dan halus, lalu gunakan kuas dan sapukan masker ini dengan merata. Diamkan selama 15-20 menit dan cuci muka kamu sampai bersih. Setelah ini muka akan terasa lebih segar dan kencang.

Conditioner Kelapa
Untuk kamu yang memiliki rambut keriting, susah diatur atau lepek kamu bisa aplikasikan minyak kelapa sebelum tidur dan bungkus dengan shower cap. Cuci hingga bersih keesokan hari. Riset membuktikan bahwa minyak kelapa lebih mudah meresap kedalam kulit rambut dan efektif menguatkan akar rambut.


Scrub Badan
Tidak ada yang lebih organik dari scrub buatan kamu sendiri. Bahan-bahan yang diperlukan antara lain 1 mangkuk brown sugar, oatmeal (serbuk gandum) dan olive oil (minyak zaitun) secukupnya untuk mencampur semua bahan ini. Usapkan scrub ini secara perlahan ke seluruh tubuh, setelah itu kamu bilas dengan air hangat sambil mandi. Lakukan seminggu sekali untuk mengangkat semua kulit mati dan jika dilakukan secara rutin kamu akan memiliki kulit sehalus bayi.

Cerah Merata
Terkadang siku dan lutut kita berwarna gelap dan kasar. Untuk membantu mencerahkan bagian tubuh ini cukup potong lemon segar dan usapkan kepada bagian-bagian tersebut. Zat asam yang terkandung pada lemon akan membantu melembutkan dan mencerahkan warna kulit. Pastikan tidak ada luka pada bagian kulit tersebut karena lemon akan membuat luka semakin perih.

Hands Moisturizer
Campurkan 2 sendok yogurt, 2 tetes tea tree oil, 5 tetes lavender oil, 1 sendok minyak zaitun lalu buah segar (bisa pisang, buah berry atau buah favorit kamu supaya lotion ini harum), blender semua bahan tersebut sehingga menjadi semacam lotion. Oleskan lotion ini ke seluruh tangan hingga cuticle kamu, lalu ambil rubber gloves (yang biasa digunakan untuk mencuci piring) dan masukan tangan kamu ke dalam situ dan biarkan selama 15 menit. Hawa hangat di dalam sarung tangan itu akan membantu lotion ini meresap lebih cepat.
 
Silky Smooth Complexion
Jika kulit muka kamu sensitif dan susah menemukan pelembap yang cocok, kamu bisa mencoba mengoleskan extra virgin olive oil (pastikan muka kamu sudah bersih) dan kemudian pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 menit, kemudian seka wajah dengan kain halus yang telah direndam air hangat.

Pamper your Feet & Hands
Setelah seminggu penuh mengenakan hak tinggi, sudah saatnya kamu memanjakan kaki dan juga tangan. Siapkan baskom yang diisi air hangat, lalu campurkan air santan, garam, olive oil, dan madu dan rendam kaki dan tangan secara bergantian. Rasakan bedanya!

Filed Under  DIY beauty

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Yuk, siapkan sendiri mini party-mu, dari menu seru sampai dekorasi simpel yang lucu ala Gudily & Eatphoria!
Bisakah dilakukan sendiri?
Agar hasil mewarna di rumah tidak kalah dengan mewarna di salon!