Ingin Cepat Langsing dan Sehat? Makan Alpukat Saja

Fimela diperbarui 13 Jun 2015, 14:15 WIB

Bicara tentang alpukat, mungkin Anda memang sudah menyukai buah yang satu ini. Kecuali jika Anda alergi alpukat. Teksturnya yang lembut, rasanya yang segar dan mengenyangkan membuat kita menyukainya. Bukan hanya enak, buah ini juga bagus untuk kesehatan lho Ladies. Mengapa? Berikut ini penjelasan lengkapnya, seperti yang telah dilansir oleh Womenshealthmag.com.

    Melangsingkan

    Berdasarkan suatu penelitian, diketahui bahwa mengkonsumsi setengah buah alpukat pada jam makan siang, akan menjaga Anda tetap kenyang sampai malam. Hal ini bisa diartikan bahwa Anda boleh menambahkan alpukat ke menu makan siang Anda. Anda bisa menambahkannya pada salad, sandwich, sup, atau yang lainnya sesuai selera Anda. Anda tidak akan merasa lapar sampai malam, yang artinya Anda tidak perlu ngemil. Sangat membantu untuk diet bukan?

    Sangat Menyehatkan

    Alpukat sering dijadikan pilihan utama oleh orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Mengapa? Telah diteliti bahwa alpukat memiliki kandungan serat yang tinggi, banyak vitamin, mineral, dan lemak baik. Alpukat juga disebut-sebut dapat menurunkan berat badan, mengecilkan lingkar pinggang, dan menjaga agar kadar kolesterol tidak berlebihan.

    Bagus Untuk Kulit

    Lemak tidak jenuh dalam alpukat membantu menutrisi kulit, kuku dan rambut Anda. Alpukat juga mengandung lutein, yang bagus untuk fungsi mata.

    Menurunkan Tekanan Darah

    Kandungan kalium yang tinggi dalam alpukat dapat membantu menurunkan tekanan darah. Bahkan kandungan kaliumnya lebih tinggi dibanding dengan pisang. Kandungan kalium dalam pisang adalah 422 miligram sedangkan alpukat mengandung 487 miligram kalium.

    Mengurangi Risiko Cidera

    Dalam suatu penelitian ditemukan bahwa wanita yang menjalankan diet, akan kehilangan 20% lemak di tubuhnya, sehingga risiko mengalami cidera lebih tinggi. Seperti yang telah disebutkan di atas, alpukat mengandung lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh. Dengan "memasukkan" lemak baik dalam tubuh, dipercaya dapat mengurangi risiko cidera karena lemak yang hilang telah diganti dengan lemak baik.

Bagaimana Ladies? Tertarik untuk rajin mengkonsumsi alpukat. Jika Anda perhatikan, di negara seperti Amerika atau Eropa, mereka sering menambahkan alpukat dalam menu makanan mereka, terutama untuk yang sedang diet.

 

(vem/reg)
What's On Fimela

Tag Terkait