Sukses

Beauty

5 Resep Langsing Tanpa Harus Diet Ketat

Fimela.com, Jakarta Nampaknya akan mustahil terdengar ya, bagaimana bisa langsing tanpa melakukan diet? Apa benar bisa terjadi? Kalau tujuan kamu diet hanya untuk langsing ya mungkin akan lama terwujudnya, karena kamu hanya mengurangi porsi makan, atau bahkan stop makan sama sekali dan hanya mengkonsumsi sayur atau buah saja.

Daripada kamu bingung dan melakukan cara diet yang salah, dikutip dari CaraKhasiatManfaat.com, ada 5 cara yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan tubuh ideal tanpa harus diet ketat, dan tanpa olahraga mati matian 24 non stop. Cara ini sangat mudah kamu terapkan asalkan komitmen kamu untuk hidup sehat ini benar-benar kamu jalani.

1. Tidur yang Tepat. Pentingnya tidur cukup tidak bisa disepelekan, khususnya dalam hal untuk memicu penurunan berat badan. Saat kamu sedang tidur, tubuh akan bekerja untuk mengatur sistem, dan menyembuhkan setiap kerusakan sel yang terjadi. Bahkan sistem pencernaan bekerja keras untuk mengolah makanan, memetabolisme karbohidrat dan memecah lemak. Kurang tidur dapat memicu produksi kortisol, sehingga akan mengarahkan ke peningkatan tingkat insulin yang membuat penurunan berat badan menjadi lebih sulit. Dengan demikian, tidur malam yang baik dan cukup dapat membantu banyak untuk mengurangi berat badan.

Buat kamu yang lagi diet, disini kamu bisa tau cara langsing tanpa harus diet ketat. (via: pinterest.com)

2. Kunyah makanan dengan benar. Studi telah membuktikan bahwa jika kamu lebih lama di mengunyah makanan, maka kamu akan cenderung untuk mengkonsumsi kalori lebih rendah. Selain itu, mengunyah dalam waktu yang lebih lama akan mencegah kelebihan makan, karena memberikan waktu bagi otak untuk menerima sinyal dari perut yang kenyang. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengunyah makanan sekitar 35 sampai 50 kali per suap.

Buat kamu yang lagi diet, disini kamu bisa tau cara langsing tanpa harus diet ketat. (via: woman.ru)

3. Hindari makanan terlalu matang. Makanan yang terlalu matang akan menyebabkan penurunan kadar nutrisi. Jika kamu kehilangan nutrisi, tentu kamu akan merasa tidak kenyang, dan mungkin menginginkan untuk makan junk food. Untuk mencegah hal ini, kamu dapat meningkatkan konsumsi makanan mentah seperti salad dan sushi. Dianjurkan untuk makan makanan yang dikukus, atau dipanggang, panggang sayuran, daging atau ikan.

Buat kamu yang lagi diet, disini kamu bisa tau cara langsing tanpa harus diet ketat. (via: dietcepatalami.com)

4. Makan lebih banyak buah dan Biji-bijian. Buah-buahan dan sayuran rendah kalori harus dikonsumsi lebih banyak dari makanan lain yang tinggi lemak dan kalori. Sayuran sebaiknya dikonsumsi lebih banyak daripada daging, karena mereka kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien dan serat. Biji-bijian, seperti buah dan sayuran adalah makanan yang umumnya menyediakan serat tinggi, yang sangat dibutuhkan tubuh, serta akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Buat kamu yang lagi diet, disini kamu bisa tau cara langsing tanpa harus diet ketat. (via: atmargo.ru)

5. Jangan lewatkan sarapan. Ada kesalahpahaman jika melewatkan sarapan adalah cara terbaik untuk memotong kalori dan menurunkan berat badan. Sarapan adalah jam makan yang paling penting, dan tidak boleh diabaikan. Mengisi bahan bakar tubuh beberapa kali dalam sehari sangat penting. Ketika kamu melewatkan sarapan, kamu akan merasa sangat lapar pada saat makan siang, dan akhirnya makan berlebihan dan memilih makanan yang tidak sehat. Menghilangkan sarapan juga dapat memperlambat metabolisme tubuh. Oleh karena itu, selalu sarapan dalam waktu satu jam setelah bangun tidur. Semangkuk sereal gandum utuh dan susu rendah lemak dapat memberikan gizi awal untuk harimu.

Buat kamu yang lagi diet, disini kamu bisa tau cara langsing tanpa harus diet ketat. (via: woman.ru)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading