Sukses

Beauty

3 Cara Mudah Menghapus Lipstik Matte

Fimela.com, Jakarta Rasanya semua perempuan kini tengah tergila-gila dengan lipstik matte, apalagi setelah Kylie Jenner meluncurkan beberapa koleksi lipstik matte yang langsung meledak di pasaran. Tidak hanya dapat membuat bibir kamu terlihat sempurna, lipstik matte dibuat dengan formula khusus sehingga bisa lebih tahan lama.

Tahan lama atau waterproof itu artinya kamu tidak dapat membersihkan hanya dengan menggunakan tissue. Dan makeup remover yang kamu harapkan dapat membersihkan lipstik matte nyatanya tidak benar-benar menghapus lipstik matte hingga bersih tak tersisa.

Memang tidak mudah untuk menghapus lipstik matte, tapi kamu juga tidak dapat memaksakan membersihkannya hanya dengan tissue saja. Cara membersihkan lipstik matte yang salah akan membuat bibir kering, bersisik atau terluka. Dan inilah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan lipstik matte tanpa terluka.

1. Kamu Bisa Menggunakan Petroleum Jelly atau Vaseline. Selain dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit, Vaselin juga bisa diandalkan untuk menghapus lipstik matte kamu. Caranya pun sangat mudah, oleskan Vaselin pada bibir, diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, lap bibir dengan handuk basah hingga bersih.

Cara Mudah Menghapus Lipstik Matte. (Foto: healthnbodytips.com)

2. Minyak Zaitun. Kalau kamu sudah kehabisan makeup remover, langsung pergi ke dapur dan gunakan minyak zaitun untuk membersihkan lipstik matte. Oleskan minyak zaitun pada kapas lalu lap bibir dengan perlahan. Untuk menghilangkan sisa minyak zaitu pada bibir kamu hanya perlu membersihkannya dengan air.

Cara Mudah Menghapus Lipstik Matte. (Foto: saucefinefoods.com)

3. Sugar Scrub. Siapkan gula, minyak zaitun, dan jus lemon. Lalu gosokkan pada bibir dengan perlahan. Setelah itu bersihkan dengan air. Supaya bibir tidak kering kamu bisa langsung menggunakan lip balm.

Cara Mudah Menghapus Lipstik Matte. (Foto: thetravelbite.com)

Kini membersihkan lipstik matte atau lipstik waterproof bukanlah hal yang sulit lagi, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading