Sukses

Beauty

Coba Deh, Ini 5 Khasiat Madu untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Madu bukan hanya enak dinikmati sebagai pelengkap makanan ataupun minuman, madu sendiri juga bisa dijadikan bahan-bahan untuk membuat masker wajah dan banyak mengandung khasiat untuk perawatan kecantikan khususnya wajah.

Kalau biasanya banyak perempuan yang melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bahan kimia, tetapi akan lebih baik jika melakukannya dengan bahan alami. Selain aman digunakan kapan saja, bahan alami pun juga nyaman, contohnya dengan madu ini.

Akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan treatment dengan dengan menggunakan madu alami. Jika Anda memiliki masalah pada wajah, dengan memilih madu merupakan pilihan tepat. Dengan menambahkan bahan campuran lain yang juga memiliki khasiat khusus, akan lebih baik pula hasilnya.

Buat yang penasaran, kira-kira apa saja sih khasiat madu untuk kecantikan? Berikut lima khasiat madu untuk kecantikan yang bisa bikin wajah Anda lebih sehat dan terawat. Mau terawat nggak perlu mahal, shay!

1. Melembabkan kulit wajah

Kulit wajah yang lembab alami merupakan indikasi kulit sehat. Untuk mendapatkannya, banyak orang yang menggunakan produk kecantikan dari bahan kimia yang justru dapat merusak kulit.

Madu. (Boldsky.com)

Untuk mendapatkan manfaat madu, Anda bisa menerapkan madu langsung ke kulit wajah hingga merata. Biarkan selama 15 menit, jika sudah selesai bersihkan dengan air hangat.

2. Kulit wajah menjadi lebih kenyal

Madu. (iStockphoto)

Kandungan vitamin dan juga mineral penting dalam madu akan membantu peremajaan kulit dan membuatnya lebih kenyal. Dengan memilih madu murni, akan lebih baik untuk diterapkan ke kulit wajah.

3. Mengurangi kemerahan pada wajah

Berada di luar ruangan dalam waktu lama memang tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain dapat menimbulkan flek hitam dari sinar ultraviolet yang berlebih, juga dapat membakar kulit sehingga kulit akan terlihat memerah.

Ilustrasi kulit wajah yang sehat. (Boldsky.com)

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki madu inilah yang akan mengurangi kemerahan dan bengkak akibat sengatan matahari.

4. Menghilangkan minyak berlebih

Siapa yang rela kulit wajahnya penuh minyak, karena minyak berlebih ini merupakan faktor utama penyebab jerawat. Untungnya dengan madu bisa mengatasi masalah kulit berminyak.

Ilustrasi kulit berminyak. (boldsky.com)

Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan madu secara merata ke kulit wajah, diamkan sekitar 20 menit untuk membuat khasiat madu bekerja. Cara ini selain cukup ampuh untuk menghilangkan kelebihan minyak di wajah juga bisa membantu mencegah timbulnya jerawat.

5. Menghilangkan mata panda

Mata panda atau kantung mata akan membuat Anda menjadi terlihat lebih tidak bersemangat. Mata panda ini biasanya terjadi akibat kurang istirahat terutama di malam hari.

Ilustrasi mata panda. (Boldsky.com)

Nah, karena madu memiliki sifat anti-inflamasi maka madu dapat mengurangi pembengkakan di area bawah mata. Caranya cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan madu pada area bawah mata, kemudian diamkan sekitar 10-15 menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading