Sukses

Beauty

Masalah pada Rambut Ternyata Bermula Dari Dietmu!

Jakarta Fimelova, tahukah kamu bahwa kondisi rambut kamu sebenarnya mencerminkan gaya hidupmu sehari-hari? Rambut tumbuh dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Karena itulah jika rambut kamu bermasalah, coba deh periksa kembali pola diet kamu.

Rambut kering dan rontok terjadi karena nutrisi dalam tubuh kamu tidak seimbang. Tubuh yang kekurangan nutrisi akan berimbas pada rambut dan membuatnya mudah rontok. Hal ini terjadi karena akar rambut tidak mendapatkan nutrisi yang diperlukan rambut agar bisa tumbuh dengan kuat. Untuk memperbaikinya, kamu memerlukan makanan yang mengandung zinc.

Rambut berminyak terjadi karena produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Nah, kondisi seperti ini biasanya terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak atau gorengan. Akibatnya rambut jadi berminyak dan terlihat lepek. Untuk mengatasinya, kamu juga perlu mengurangi makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak.

Rambut ketombe merupakan masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang. Banyak hal yang bisa menjadi pemicu ketombe, salah satunya adalah diet yang tidak seimbang sehingga kulit kepala kurang nutrisi. Perbanyak makanan yang mengandung zinc seperti, bayam, kacang-kacangan, atau biji-bijianuntuk mengatasi masalah ini.

Untuk rambut berketombe, pilihlah shampo yang tidak hanya membersihkan ketombe, tapi juga menutrisi kulit. Nah, setelah memahami penyebab munculnya masalah pada rambutmu, kamu bisa mengatasi masalah rambut kamu langsung dari sumbernya. Sekarang saatnya kamu tampil percaya diri setiap hari, Fimelova!

Loading