Sukses

Beauty

Sudah Tahu Manfaat Kopi untuk Lawan Kanker Kulit?

Jakarta Dulu, kopi lebih dikenal sebagai minuman pagi hari untuk menyegarkan tubuh setelah bangun tidur dan minuman santai di sore hari. Di zaman urban saat ini, kopi dikenal sebagai minumannya para pekerja aktif. Minuman kopi sudah menjadi menu wajib saat bekerja dan tidak bisa ditinggalkan.

Well, kabar baik untuk kita para coffee addict. Kita yang mengonsumsi minuman kopi empat cangkir sehari atau lebih, dapat terlindung dari paparan jahat sinar UV. Artinya, para penikmat kopi memiliki resiko rendah terserang kanker kulit. Bagaimana bisa?

Kafein yang terkandung di dalam kopi, selain bermanfaat sebagai penghilang rasa kantuk dan bisa menyegarkan tubuh dan pikiran, pun bermanfaat untuk menekan sel-sel tubuh yang berpotensi menjadi kanker saat terkena matahari. Lainnya, zat yang terkandung di dalam kopi dapat menangkis stress oksidatif pada kulit. Ini adalah kondisi dimana kulit tubuh mengalami stress akibat terlalu banyak terpapar sinar UV, seperti kulit memerah, muncul bintik-bintik hitam, terbakar, mencegah kerusakan DNA, bahkan melawan aging!

Hmm, jika sudah tahu manfaat emas dari minuman kopi ini, ketika ditawarkan minuman kopi yang terbuat dari biji kopi berkualitas, masih mampu untuk menolak? Atau tetap memilih untuk membeli kopi dengan harga ekonomis?

 

BACA JUGA: 

3 Minuman Fermentasi Ini Banyak Diincar untuk Kesehatan Kulit dan Tubuh

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Minum Kopi Menyebabkan Dehidrasi, Benarkah?
Artikel Selanjutnya
Tak Baik, Ini Efek Kesehatan Jika Berlebihan Minum Kopi