Sukses

Beauty

6 Hal tentang lipstik yang patut diperhatikan demi penampilan paripurna

Fimela.com, Jakarta Lipstick merupakan salah satu elemen penting dalam riasan wajah atau makeup. Bahkan ketika makeup yang diaplikasikan sangat minim, penggunaan lipstick tetap bisa membuat penampilan meningkat drastis.

Kendati demikian, untuk mendapatkan penampilan maksimal dengan lipstik juga perlu pengetahuan. Ada trik khusus agar lipstik yang diaplikasikan di bibir benar-benar 'on', ada pula hal-hal yang sebaiknya dihindari agar lipstik tidak malfungsi atau rusak.

Nah, untuk penggunaan lipstik yang tepat, perhatikan beberapa hal di bawah ini:

Liner

Ada baiknya jangan pernah lewatkan liner jika ingin lipstik tetap rapi selama kamu beraktivitas, termasuk setelah makan dan minum. Aplikasikan lip liner di seluruh bibir sebelum memulasnya dengan lipstik.

Overlining

Banyak yang bilang memulas lipstick di luar garis bibir akan membuatnya tampak lebih tebal dan seksi. Namun, ada cara lain yang untuk mendapatkannya namun dalam versi lebih tampak alami. Pertama, gunakan concealer di sekitar bibir, lalu buatlah garis bibir dengan menggunakan lip liner berwarna satu shade lebih gelap di garis aslinya. Baru setelah itu pulas lipstikmu.

 

 

Lipbalm berlebihan

Menggunakan lipbalm sebelum atau setelah memakai lipstik akan membuatnya segera berantakan. Jika memang tidak yakin bibir terhidrasi dengan baik ketika mengenakan lipstik, setidaknya pakailah jauh sebelum kamu memakai lipstiknya. Misal, langsung setelah mandi, lalu bersiap-siap, kemudian pakai lipstik di urutan terakhir.

Eksfoliasi

Sebagus apapun lipstiknya kalau diaplikasikan ke bibir yang kering, tetap akan terlihat jelek. Jadi jangan lupa untuk mengeksfoliasi bibir paling tidak dua hari sekali, kemudian pakai lipbalm setelahnya.

 

Setting

Untuk lipstik yang lebih tahan lama di bibir, mungkin kamu perlu multi-layering. Pulas liner dan lipstik dua kali berselang-seling dengan urutan liner-lipstik-liner-lipstik. Atau, setelah pakai liner dan lipstick, bubuhkan bedak di bibir kemudian lapis lagi dengan lipstick.

Menempel di gigi

Multi-layering dengan bedak seperti yang telah disebutkan sebelumnya dapat cukup membantu mencegah lipstik menempel di gigi. Namun untuk memastikan, masukkan satu jari ke mulutmu lalu katupkan bibir, tarik jari keluar.

;
Loading