Sukses

Beauty

Gaya Hijab Ala Fitri Aulia Untuk ke Pesta Pernikahan

Bingung harus memadupadankan hijab dengan apa saat akan pergi ke pesta pernikahan? Gaya Fitri Aulia Ini bisa Anda tiru.

Siapa sih Fitri Aulia?

Fitri Aulia adalah sosok muda yang mengenal hijab sejak November 2008 silam. Jatuh cinta pada hijab, Fitri mengembangkan sayapnya berbisnis di bidang hijab clothing line dengan mengusung label KIVITZ.

Nama KIVITZ sendiri dibentuk pada 10 Oktober 2010 sebagai fashion hijab blog, yang juga menghadirkan busana-busana muslim yang modern namun tetap syar'i.

Karena dewasa ini semakin banyak wanita tertarik untuk berhijab, maka pada 25 Februari 2011, label KIVITZ diluncurkan untuk pertama kali.

Label ini menghadirkan aneka scarf, dress, rok, dan outwear yang dapat modern dan up to date. Kini, KIVITZ telah dikenal oleh hijabers tak hanya di Jakarta, Aceh, Palembang dan Makassar, namun juga merambah konsumen di luar negeri seperti Malaysia, Singapura dan Afrika Selatan.

Seperti janji Vemale di awal tadi, kali ini gaya yang akan kita petik inspirasinya adalah gaya hijab untuk pergi ke pesta pernikahan.

Yuk simak 5 gaya Fitri Aulia saat pergi ke pesta pernikahan bersama teman-teman hijaber atau suami tercinta.

Kunjungi juga KIVITS Blog [initial]

BACA JUGA:

9 Tutorial Hijab Vemale Paling Favorit 2012

Blog Hijab Inspiratif Yang Wajib Dikunjungi

Menghindari Kulit Belang Bagi Pengguna Hijab

Menyiasati Penampilan Pada Hijabers Bertubuh Gemuk

6 Bros Jilbab Feminin dan Modis, Harus Dicoba Nih!

Tutorial 1 Menit, Hijab Tanpa Inner Dari HijabersMom Community

 

(vem/bee)

Gaya Hijab Pesta Pernikahan 1

Mengenakan outfit yang dibuat saat Jogja Fashion Week, Fitri Aulia memadukan dress songket Aceh berwarna hijau dengan kain cerruti berwarna hitam sebagai hijab.

Dengan detail double layer di bagian dada sehingga tampak lebih angun dan menutup seluruh bagian dada. Warna gelap sengaja dipilih Fitri untuk memberikan kesan lebih anggun dan elegan. Tinggal menambah beberapa aksesoris seperti pin, cincin, gelang dan clutch saja, tampilan ke pesta pernikahan jadi bukan hal yang memusingkan lagi.

Gaya Hijab Pesta Pernikahan 2

Menghadiri pesta pernikahan salah seorang teman, Fitria datang dengan mengenakan gaun malam 2 pieces. Kain satin digunakan untuk bagian dalam dengan model simple saja. Hanya ada resleting panjang di bagian belakang dan hem berbentuk ujung lengan kemeja.

Ditambahkan furing di dalam satin sehingga gaun tampak lebih tebal dan tidak terawang.

Untuk kain ceruttinya sendiri dibuat full draperry di bagian depan dan belakang. Teknik draperry ini menurut Fitria cocok untuk yang bertubuh kurus atau langsing, sehingga memberikan efek berisi pada tubuh.

Agar tampak lebih sophisticated, ditambahkan aksesoris seperti gelang dan cincin untuk menegaskan nuansa pesta.

Gaya Hijab Pesta Pernikahan 3

Di pesta pernikahan lain, Fitria memakai gaun yang proses pembuatannya bisa dibilang cukup singkat. Hanya 1 minggu saja, gaun bernuansa ungu ini sudah bisa menemaninya ke pesta.

Dress ungu bahan satin sutera dipadukan dengan blazer songket Sumatera Barat. Menghasilkan nuansa glamour yang tetap manis dipandang mata.

Kelebihan kain songket memiliki corak yang mewah dan berwarna, sehingga tak perlu memakai aksesoris berlebihan. Cukup dipadukan dengan clutch saja.

Gaya Hijab Pesta Pernikahan 4

Karena nuansanya outdoor, kali ini busana yang dikenakan juga harus disesuaikan dengan lokasinya dong.

Untuk itu Fitria memilih memadukan Batik skirt dengan blazer 2 tone sehingga tampak casual namun juga semi formal. Dipadankan dengan Cala Scarf KIVITZ dan beberapa aksesoris, spontan saja item yang dipadukan tersebut mendadak menjadi busana yang cocok menemani Fitria ke pesta.

Gaya Hijab Pesta Pernikahan 5

Kali ini, di pesta Siti Juwariyah, Fitria memadukan nuansa warna ungu untuk gaun sekaligus hijabnya.

Tiga gradasi warna ungu dimix menjadi satu. Untuk top, Fitria memilih aksen peplum dengan rimple lebar sehingga menyamarkan pinggul. Sedangkan dress bagian bawah digunakan warna ungu kebiruan.

Untuk scarf sendiri, Fitria mengambil gradasi warna ketiga yaitu warna plum.

Loading