Sukses

Beauty

Ladies, Jangan Beli Produk Kecantikan Ini!

Wanita selalu menginginkan penampilan yang sempurna. Mulai dari baju, sepatu, rambut yang berkilau indah hingga kulit wajah yang putih mulus menawan. Ada yang rutin skin care, melakukan perawatan sendiri di rumah atau menggunakan produk-produk kecantikan yang sudah beredar luas di pasaran. Produk yang beredar di pasaran pun bervariasi mulai dari yang merek terkenal dan berharga mahal sampai yang berstempel racikan dokter dengan harga yang terjangkau dan dijual secara bebas. Kosmetik yang sudah diproduksi secara massal dan memiliki izin Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) berarti sudah aman untuk digunakan.

Namun jangan terlena, ada banyak produk yang 'mengaku' sudah mendapat izin dari BPOM tapi nyatanya izin itu palsu dan mereka tidak pernah mendaftarkan produknya. Produk-produk kecantikan kulit yang memalsukan izin dari BPOM ini berbahaya bila dipergunakan dan bisa menyebabkan kerusakan kulit dan memicu kanker. Produk kecantikan berbahaya ini mengandung zat merkuri, hidrokinon, asam retinoat dan resorsinol. Zat-zat ini berbahaya bagi tubuh karena pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri dapat memperlambat pertumbuhan janin, mengakibatkan keguguran dan kemandulan.

Selain itu,  penggunaan hidrokinon, asam retinoat dan resorsinol juga berdampak seperti merkuri. Dampak minimal dari hidrokinon, jelasnya menyebabkan iritasi dan kulit terbakar. Hari ini (19/6) Pemkab Purbalingga mengumumkan 17 kosmetika yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan. Pengumuman tersebut dirilis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Hanung Wikanton. Dinas Kesehatan Purbalingga mengingatkan masyarakat untuk tidak membeli produk-produk yang sudah dinyatakan berbahaya oleh dinas kesehatan dan cermat dalam memilih kosmetik kecantikan bila sekali merusak tidak akan bisa disembuhkan lagi.

Lantas 17 jenis produk kecantikan kulit yang terbukti berbahaya dan dilarang untuk dipakai menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga? berikut daftarnya dan pastikan Anda tidak membeli atau memakainya ladies.

1.Tabita Daily Cream, Tabita Night Cream, Tabita Skin Care Smooth Lotion

2. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No 2+, Chrysant 24 Skin Care Pemutih Ketiak, Chrysant 24 Skin Care Cream Malam Jasmine, Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No 1 dan Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No 2.

3. Green Alvina Night Cream Acne, Herbal Clinic "Green Alvina" Walet Cream Mild Night Cream

4. Hayfa Acne Morning Pagi dan Sore

5. Acne Lotion Dr Nur Hidayat SpKK, Cream Malam Prima 1 Dr Nur Hidayat SpKK, Acne Cream Malam Dr Nur Hidayat SpKK

6. Hayfa Sunblock Acne Cream Natural PagiSore

7. Cantik Whitening Vit E Night Cream, Cantik Whitening Vit E Day Cream

Selalu cermat dan berhati-hati serta memperhatikan kandungan dari produk kosmetik yang dibeli bisa menghindarkan Anda dari bahaya kanker kulit dan kerusakan kulit akibat menggunakan skin care yang tidak tepat ladies.

BACA JUGA

Tips Cantik Menggunakan Highlighter di Area Wajah yang Tepat

Kontes Miss Hong Kong Lebih Disukai Karena Wajah Yang Cantik Alami

Salah Operasi, Pria ini Tidak Memiliki Hidung Lagi

Gadis Muda Bunuh Diri Karena Hasil Operasi Plastik Jelek

Inilah Foto Standar Wanita Cantik di Berbagai Negara

Tren Baru: Masker Anti Kerut Jepang Yang Aneh

5 Tips Cantik Dapatkan Riasan Wajah Ala Selebritis Korea

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading