Sukses

Beauty

5 Makanan Ini Akan Meredam Emosi Agar Kembali 'Adeemmm..'

Apakah Anda belakangan ini sedang sering mengalami masalah emosi? Seperti mudah marah, tersinggung, mudah tersulut dan sejenisnya.

Kondisi emosi memang membuat kita seringkali susah untuk berpikir jernih dan ingin menyerang atau memenangkan sesuatu. Sayangnya, sebenarnya ini kurang baik juga bagi kondisi psikologis itu. Nah, untuk meredamnya, coba makan beberapa jenis makanan ini.

Lidah Buaya

Makanan yang satu ini memang terkenal sebagai bahan pereda sakit dan mampu menenangkan tubuh. Ada kandungan vitamin E yang merawat dan bisa membuat Anda merasa nyaman.

Semangka

Buah yang satu ini mengandung banyak air dan vitamin. Saat pikiran Anda terasa sumpek, coba deh konsumsi irisan semangka. Lebih baik lagi dalam keadaan dingin. Semangka mirip bunyinya dengan 'semangat'. Karena buah yang satu ini memang bisa membuat Anda kembali semangat.

Cincau

Emosi yang Anda rasakan bisa jadi merupakan akibat dari panas dalam. Mungkin Anda perlu mencoba cincau yang bisa meredakan panas dalam di tubuh. Pastikan Anda mengonsumsi cincau asli yang memang ampuh mendinginkan tubuh dan pikiran,

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda adalah minuman yang rasanya cozy banget. Minuman yang satu ini bisa menjadi alternatif di kala Anda sering tak tenang dan sensitif. Minum sambil ngobrol juga bisa membuat Anda lebih lega dan menikmati rasanya.

Puding

Cobalah puding dengan rasa yang manis. Anda bisa memilih panas atau dingin. Yang manapun sama-sama bisa melelehkan kerasnya hati Anda. Makanan manis memiliki efek yang menyenangkan di hati dan pikiran, tapi jangan kebanyakan.

Lebih mudah memadamkan api yang membakar sebuah rumah, ketimbang memadamkan api emosi di hati, benar tidak? Tapi, coba cara di atas untuk membuat Anda lebih tenang dan sabaran.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading