Sukses

Beauty

Atasi Batuk Dengan Permen Ini, Anda Tidak Akan Mau Beli Obat Lagi

Cuaca tidak menentu memang menyebabkan tubuh jadi rentan terserang penyakit, seperti demam, pilek dan batuk. Meski memang bukan termasuk sakit yang parah, namun tentu saja dapat mengganggu aktivitas harian Anda. Daripada membiarkan batuk sembuh sendiri, kebanyakan orang akan membeli obat di apotek untuk menyembuhkan batuk.

Namun Anda mungkin akan berpikir dua kali jika Anda bisa mengobati batuk hanya dengan permen. Seperti dikutip dari metaspoon.com, ada satu cara mengobati batuk dengan cara yang manis, tidak menyiksa, efektif, aman dan mudah karena bisa dibuat sendiri di rumah. Bahan-bahan alami yang ada di dapur Anda adalah kuncinya.

Anda hanya butuh bahan-bahan seperti secangkir gula, secangkir air, lemon, madu, jahe, dan cengkeh. Semua bahan-bahan tersebut sangat baik meredakan sakit tenggorokan, menghangatkan dan membantu mengeluarkan dahak dengan baik. Gula memberikan energi untuk tubuh, dan jeruk lemon kaya vitamin C yang berfungsi menguatkan sistem imun dengan antioksidannya.

Madu mengandung antibakterial yang akan meringankan sakit tenggorokan. Jahe mengandung antibakteri, antiradang, dan menghangatkan tubuh. Sedangkan cengkeh sangat baik mengurangi rasa sakit, antibakterial, dan kaya antioksidan.


Sumber: Youtube/DaveHax

Caranya:
1. Siapkan panci dan rebus air dan gula. Masukkan perasan jeruk lemon dan masukkan 1-2 sendok makan madu, jahe bubuk, dan cengkeh bubuk ke dalam panci. Campur hingga gula meleleh dan matikan. Biarkan agak hangat dan agak mengental.
2. Siapkan nampan dan lapisi dengan kertas oven. Bentuk permen dan biarkan mengering. Agar tidak lengket satu sama lain, bisa ditabur dengan icing sugar atau gula bubuk putih.

Siap. Permen obat batuk Anda siap konsumsi kapan pun di mana pun. Masih mau membeli obat batuk di apotek lagi.

(vem/feb)
;
Loading