Sukses

Beauty

Hidup Bahagia Terhindar Dari Stress dengan Tips Mudah Ini

Hidup rasanya menjadi semakin kompleks ketika hati dan pikiran kita dirisaukan oleh perasaan tertekan yang biasa disebut stress. Entah itu anak usia 8 tahun atau seorang dewasa yang sudah berusia cukup matang, setiap orang akan merasa stress pada titik tertentu.

Stress adalah tekanan, baik secara emosional maupun fisik, yang kita rasakan karena lingkungan di sekitar kita. Tekanan ini boleh jadi benar-benar ada atau cuma perasaan kita saja. Sayangnya, otak kita bereaksi sama pada keduanya. Oleh sebab itu, stress merupakan tantangan hidup yang harus kita hadapi, mau tidak mau.

Jika Anda merasa tertekan karena stress, berikut adalah 5 tips untuk membuat stress jauh-jauh dari kita.

    Buat Rencana yang Matang

    Agar stress jauh-jauh dari kita, susunlah rencana tentang apa yang akan kita kerjakan. Sebab, seperti dilansir dalam laman allwomenstalk.com, mengerjakan sesuatu secara sembarangan akan membuat tingkat stress menjadi lebih tinggi. Anda akan cenderung dirisaukan masalah pekerjaan yang tertunda serta pekerjaan yang akan datang. Oleh sebab itu, rencanakanlah secara matang pekerjaan yang akan Anda kerjakan.

    Makan Teratur dan Seimbang

    Apa yang Anda makan berpengaruh pada stress fisik. So, konsumsilah makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang agar tubuh Anda mampu mencukupi energi yang Anda butuhkan.

    Be Realistic!

    Jika Anda berhasil mencapai apa yang Anda inginkan, Anda akan merasa bahagia dan bersemangat untuk mencapai target selanjutnya. Oleh sebab itu, selalu tetapkan tujuan yang realistik dan praktis. Jangan mencoba terlalu keras untuk mencapai sesuatu yang berada di luar kemampuan kita. Sukses yang besar butuh waktu, dan untuk memulainya, Anda tidak perlu mengambil langkah besar sekaligus. Mulailah dengan langkah-langkah kecil tapi bermakna daripada langkah besar yang tidak akan mampu Anda selesaikan dan ujung-ujungnya akan membuat stress.

    Be Happy!

    Jika jenuh dengan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari, tidak ada salahnya jika Anda pergi ke karaoke dan melepaskan segala kejenuhan itu. Jika itu tidak cukup menghibur, cobalah untuk mengambil libur beberapa hari dari pekerjaan Anda dan bertamasyalah ke tempat-tempat yang bisa menyegarkan pikiran Anda kembali.

    Berhenti Mengeluh

    Mengeluh dan menyesali apa yang sudah terjadi tidak akan membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik, alih-alih hal ini akan membuat Anda merasa semakin stress. So, agar stress jauh-jauh dari kita, stop mengeluh dan menyesali yang telah berlalu. Syukuri dan lakukanlah lebih baik pada kesempatan yang akan datang.

Nah, itulah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jauh stress dari kehidupan Anda. Apapun solusi yang Anda pilih, yang terpenting adalah jangan membiarkan stress menguasai pikiran Anda dan membuat kondisi Anda jadi semakin down. So, semoga stress Anda segera berkurang ya, Ladies.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading