Sukses

Beauty

Mau Awet Muda? Lindungi Diri Dari Sinar Matahari Langsung

Siapa yang tak ingin terlihat awet muda, tetap cantik dan sehat saat usia sudah semakin banyak? Saya pastikan, setiap orang ingin selalu tampil awet muda, sehat dan mengesankan. Dan agar terlihat awet muda, beberapa hal yang perlu untuk dilakukan adalah makan makanan yang bikin tubuh awet muda, melakukan olahraga cukup, melakukan istirahat cukup dan melakukan perawatan baik perawatan dari luar maupun dari dalam.

Tapi nih ya, menurut para ahli yang melakukan penelitian di American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa agar awet muda tak hanya bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga atau minum air putih cukup saja. Lebih jauh, agar tubuh awet muda, satu hal yang juga perlu untuk dilakukan adalah dengan melindungi diri dari paparan sinar matahari langsung.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, wanita yang melindungi diri dari paparan sinar matahari langsung atau lebih tepatnya jarang berada di bawah sinar matahari langsung terbukti terlihat lebih muda 20 tahun dari usia sesungguhnya. Para peneliti yang melakukan penelitian terhadap 231 wanita dari segala usia yang diteliti ditemukan bahwa mereka yang melindungi dari paparan sinar matahari langsung mengalami pelambatan penuaan.

Lindungi diri dari sinar matahari langsung | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Para peneliti dari Massachusetts General Hospital di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa wanita yang tidak banyak ke luar rumah saat siang hari dan memperhatikan kesehatan juga kecantikannya, akan lebih lambat mengalami penuaan. Mereka ini juga akan terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Dr Alexa Kimbal, seorang profesor dermatologi dari AS mengatakan bahwa sinar ultraviolet matahari bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Sinar ultraviolet ini memicu keriput pada kulit, bintik hitam hingga kusam dan penuaan dini lebih cepat.

Sementara Dr Frauke Neuser, seorang ilmuwan kecantikan kulit dari AS mengungkapkan bahwa melindungi diri dari sinar matahari langsung tak serta merta bisa membuat tubuh awet muda. Lebih jauh, kita pun tetap harus memperhatikan pola hidup, pola makan, istirahat cukup, minum air putih cukup dan olahraga cukup. Kita juga disarankan agar merawat kecantikan tubuh khususnya kulit dengan perawatan alami baik dari dalam maupun dari luar.

Well, jika kamu mau terlihat 20 tahun lebih muda, pastikan bahwa kamu melindungi diri dari paparan sinar matahari langsung ya. Apalagi, untuk paparan sinar matahari di atas jam 9 pagi. Kalau masih pagi, sinar matahari itu justru sehat buat kesehatan lho. Jangan lupa pula, buat miliki pola hidup sehat, perbanyak minum air putih, konsumsi sayur dan buah serta istirahat juga olahraga cukup. Jaga pula kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading