Sukses

Beauty

3 Tips Praktis Agar Kaki Tak Nyeri Saat Pakai High Heels

Sepatu hak tinggi alias high heels memang adalah salah satu senjata ampuh yang akan membuat setiap wanita tampak lebih cantik mempesona Ladies. High heels akan membuat postur tubuh seseorang jadi lebih sempurna. Sayangnya saat dipakai terus-menerus high heels bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Salah satu keluhan yang sering dirasakan adalah nyeri pada lutut dan kaki. Tak cuma itu saja Ladies, pemakaian jangka panjang juga bisa menyebabkan masalah yang lebih serius sepertiĀ  radang sendi lutut dan perubahan bentuk telapak kaki yang menyakitkan.

Karenanya kamu perlu untuk melakukan beberapa hal untuk membuat kaki tak terasa nyeri saat mengenakan high heels Ladies. Intip tipsnya berikut ini yuk.

  • Secara teratur lakukan peregangan kaki atau pemijatan kaki satu kali dalam sehari. Pijat lembut bagian betis hingga semua bagian telapak kaki agar rileks setelah seharian bekerja keras menopang tubuh. Ini akan semakin baik jika dilakukan sebelum tidur. Pemijatan akan membantu melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot paha hingga telapak kaki.
  • Selanjutnya adalah tips yang paling penting Ladies. Pilihlah heels dengan ukuran yang pas dan nyaman untuk kaki. Hindari memilih high heels dengan ujung bagian depan meruncing sehingga menjepit jari-jari. Pilih high heels yang memiliki bantalan sepatu.
  • Jika memang high heels menjadi tuntutan profesi maka ada baiknya untuk tidak mengenakannya sepulang kerja. Saat kaki mulai terasa linu saat memakai high heels, istirahatkan kaki atau pakai sepatu datar. Sebisa mungkin juga hindari memilih high heels yang terlalu tinggi.


Itu tadi tiga tips penting yang wajib kamu perhatikan untuk membuat kakimu senantiasa sehat Ladies. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading