Sukses

Beauty

Gemar Konsumsi Cokelat Bisa Memperburuk Jerawat, Benarkah?

Seperti yang kita tahu, adanya jerawat di wajah atau punggung merupakan suatu hal yang sangat menyebalkan dan menjengkelkan. Belum lagi, kalau jerawat tersebut menimbulkan bekas luka yang sangat sulit dihilangkan. Tak hanya menyebalkan dan menjengkelkan, ini juga sering kali membuat kita merasa stres. Padahal, saat pikiran seseorang stres, ini justru bisa memicu jerawat tumbuh dan berkembang semakin banyak. Lantas, apa yang bisa dilakukan?

Untuk meredakan stres, biasanya tidak jarang dari kita akan memanfaatkan cokelat. Yap, konsumsi cokelat dikatakan bisa membuat perasaan menjadi lebih tenang, bahagia dan nyaman. Rasa cokelat yang lezat dan teksturnya yang lembut senantiasa membuat kita merasa sangat nyaman saat mengonsumsinya. Tapi nih ya, dikutip dari laman stylecraze.com, konsumsi cokelat secara berlebih justru sangat tidak baik buat kesehatan khususnya untuk kesehatan kulit. Konsumsi cokelat terlalu berlebih justru akan membuat kulit rentan mengalami penumpukan lemak dan menyebabkan jerawat.

Para peneliti telah menemukan bahwa cokelat yang mengandung gula dan karbohidrat lebih bisa memicu tumbuhnya jerawat. Peneliti mengungkapkan jika penyebab jerawat paling utama adalah zat gula. Sementara itu, cokelat merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan gula di dalamnya. Tak hanya itu saja, cokelat dikatakan juga mengandung beberapa lemak yang bisa memperburuk kondisi jerawat.

Namun, kamu tak perlu khawatir Ladies. Selama kamu konsumsi cokelat dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebih, dikatakan hal ini tidak akan memperburuk jerawat. Adapun beberapa hal yang bisa memperburuk jerawat antara lain adalah stres berat, pengaruh genetik, perubahan hormon yang terjadi di masa menstruasi atau kehamilan, ketika kulit mengalami penumpukan sel kulit mati, kulit mengalami produksi minyak berlebih dan adanya bakteri serta kuman penyebab jerawat juga karena adanya alergi terhadap makanan kaya protein seperti telur, udang atau sejenisnya.

So Ladies, jika kamu tak ingin jerawat yang diderita makin buruk, usahakan untuk tidak berlebihan dalam konsumsi cokelat. Selain menghindari konsumsi cokelat secara berlebih, agar jerawat tidak semakin buruk kamu juga perlu menerapkan pola hidup sehat, minum air putih cukup, jaga kebersihan kulit dan senantiasa olahraga cukup. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading