Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 6 Manfaat Selfie Buat Kesehatan Tubuh

Ladies, siapa yang sangat menyukai selfie? Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, selfie merupakan hal yang sering dilakukan dan normal. Selfie selama ini identik dengan sifat narsis dan hobi pamer. Nyatanya, selfie seperti kegiatan lainnya jika dilakukan sesuai aturan juga mempunyai manfaat baik buat kesehatan fisik mau pun mental kamu lho.

Di bawah ini ada beberapa alasan mengapa selfie baik kesehatan tubuh. Seperti yang dikatakan oleh Vivo Mobile Indonesia. Apa saja sih, yuk intip.

    Berpikir Lebih Positif

    Peneliti dari University of CaliforniaIrvine (UCI) menemukan bahwa mereka yang sering selfie sambil tersenyum tanpa dipaksa akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi. Jadi, tinggalkan pose duck face kamu dan perbanyak tersenyum ketika selfie. Selfie juga membuat kamu bisa berpikir lebih positif serta bahagia.

    Meningkatkan Semangat

    Psikolog Jessamy Hibberd mengatakan bahwa komentar positif yang datang dari orang lain terhadap unggahan foto selfie, memberikan motivasi dan dapat meningkatkan semangat seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Misalnya saja, saat kamu berniat menurunkan berat badan dengan berolahraga di malam hari, coba dokumentasikan dalam bentuk selfie. Secara tidak sadar, itu akan mengundang teman-teman di dunia maya yang berada di luar sana mendukung usaha kamu. Membaca dukungan dari mereka, tentu saja akan lebih meningkatkan semangatmu untuk menurunkan berat badan bukan?

    Meningkatkan Kenyamanan & Rasa Percaya Diri

    Selfie membuat kamu merasa lebih nyaman dengan diri sendiri. Ketika kamu puas dengan hasil selfie yang sempurna, kamu tidak akan banyak mempedulikan komentar negatif yang muncul dari unggahan photo selfiemu di dunia maya. Kamu akan lebih merasa bahagia dengan komentar positif yang dihasilkan oleh selfie sempurnamu. Kamu bahkan bisa merasa lebih percaya diri.

    Mendeteksi Penyakit Tertentu

    Selfie bisa membantu mendeteksi penyakit tertentu seperti eksim atau anemia. Hal ini juga didukung oleh peneliti dari Universitas Colorado, April Armstrong. Beliau mengungkapkan bahwa selfie dapat membantu mendeteksi perubahan yang terjadi pada kulit. Bahkan, dua mahasiswa kedokteran di Australia membuat aplikasi bernama Eyenaemia, yaitu aplikasi yang bisa mendeteksi anemia melalui mata seseorang. Maka, penting banget untuk punya kamera selfie yang bisa bikin kamu tidak cuma terlihat cantik tetapi juga natural.

    Meningkatkan Kreativitas

    Selfie bisa menjadi sarana pergerakan sosial karena di era digital ini kamu dituntut untuk lebih kreatif. Bagi kamu yang tidakĀ  bisa turun ke jalan untuk protes atau kampanye, foto selfie kamu bisa jadi media alternatif untuk suara dan aksimu!. Hal ini seperti yang dilakukan oleh penyanyi asal Amerika Serikat, Alicia Keys. Ia melakukan kampanye tanpa riasan wajah bagi perempuan yang bertujuan untuk mendorong perempuan agar tampil cantik dengan caranya masing-masing hanya dengan mengunggah beberapa selfie wajahnya yang terlihat natural di akun instagram-nya.

    Hidup Terasa Lebih Nikmat

    Hidup pasti harus dinikmati karena hidup ini cuma sebentar. Dan selfie sendiri secara tidak sadar akan membantu kamu lebih menikmati hidup.

Ladies, itulah beberapa manfaat selfie buat kesehatan. Nah, mulai sekarang nggak malu atau canggung lagi buat foto selfie kan? Tapi ingat, meski kamu sangat suka foto selfie, pastikan bahwa foto selfie yang kamu unggah di sosial media tidak mengganggu orang lain. Pastikan untuk tidak selfie terlalu sering karena ini dampaknya justru bisa buruk buat kesehatan fisik maupun psikis.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading