Sukses

Beauty

Pizza, Makanan Enak yang Ternyata Sangat Tidak Sehat

Siapapun percaya bahwa pizza merupakan makanan yang sangat enak dan bisa memanjakan lidah dengan baik. Apakah kamu juga salah satu pencinta pizza? Dalam satu waktu, ada berapa potong pizza yang bisa kamu makan dan habiskan? Satu, dua, tiga atau bahkan lebih? Buat kamu yang sangat suka pizza dan bahkan menggilainya, usahakan agar tidak terlalu berlebihan dalam konsumsi pizza ya.

Dikutip dari laman boldsky.com, pizza memang sangat enak dan memanjakan lidah. Tapi tahukah kamu, pizza ternyata merupakan makanan yang sangat tidak sehat. Dalam sepotong pizza, mengandung sedikitnya 300 kalori, 14 gram lemak jenuh dan 700 mg sodium. Karena kandungan inilah, tidak diherankan lagi jika pizza bisa meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas dan kolesterol.

Pizza merupakan makanan yang menggunakan tepung sebagai bahan utama. Tepung sendiri mengandung mineral, vitamin dan serat yang tidak cukup baik untuk kesehatan. Apalagi, jika tepung ini dimasak dengan cara dipanggang seperti halnya pada makanan seperti pizza. Peneliti menemukan jika kandungan lemak dan beberapa protein di dalam pizza bisa meningkatkan risiko jantung, meningkatnya tekanan darah dan kadar gula dalam tubuh.

Rasa pizza yang gurih dipercaya bisa membuat kita kecanduan untuk terus mengonsumsinya. Ketika kita kecanduan pizza, ini bisa meningkatkan jumlah kalori yang kita konsumsi. Semakin banyak atau berlebih kalori yang masuk ke tubuh, akan semakin rentan buat tubuh terserang berbagai masalah kesehatan.

Sama dengan konsumsi burger atau junk food lainnya, konsumsi pizza berlebih dan dilakukan dalam jangka panjang sangat tidak baik buat kesehatan. Yang lebih mengerikan lagi, pizza bisa meningkatkan risiko kanker dalam tubuh ketika dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Well Ladies, usahakan agar tidak konsumsi pizza dalam jumlah berlebih ya. Agar tubuh senantiasa sehat, pastikan untuk menerapkan pola hidup sehat, minum air putih cukup, olahraga dan istirahat cukup setiap harinya. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)
Loading