Sukses

Beauty

Sering Pusing? Gejala Aneh Ini Adalah Tanda Kamu Sedang Stres

Orang mungkin mengira pusing disebabkan karena tubuh kurang tenaga, lemah dan lelah. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa ternyata pusing pun juga jadi tanda bahwa kamu sedang stres berat.

Seperti dilansir dari Mayo Clinic, pada kenyataannya, stres adalah salah satu penyebab utama timbulnya tekanan di area saraf kepala sehingga menimbulkan sakit kepala atau pusing. Karena beban pikiran ternyata juga bisa memicu efek samping secara fisik, dan pusing itu adalah salah satu efek sampingnya yang paling mudah dialami banyak orang.

Cara terbaik meredakan sakit kepala atau pusing yang tak kunjung reda karena stres tentunya adalah mengatasi rasa stres itu sendiri. Kemungkinan obat medis hanya bisa sedikit membantu, karena penyebab utamanya bukan karena rasa sakit fisik.

Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan latihan pernapasan atau meditasi. Tarik nafas dalam dan hembuskan perlahan untuk memberikan rasa nyaman dan rileks sehingga detak jantung melambat dan rasa stres bisa dikurangi. Tidur juga bisa jadi cara efektif meredakan rasa pusing yang timbul karena stres.

Jadi, sekarang kamu tahu kan, jika tiba-tiba merasa kepala kamu sakit dan pusing mendadak karena banyak kerjaan, mungkin sebenarnya kamu sedang stres, ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Selamat Hari Air Dunia, Begini Cara Bijak Menggunakan Air
Artikel Selanjutnya
Upaya Pencegahan TBC Bisa Dilakukan Sejak Dini