Sukses

Beauty

Makanan Tak Sehat Ini Tak Boleh Dikonsumsi Para Pemain Sepak Bola!

Piala Dunia 2018 memang menjadi ajang olahraga terbesar yang bukan hanya bisa dibahas dari sisi olahraganya, namun juga bisa dibahas mengenai kesehatan, terutama kesehatan para pemain sepak bola. Tahukah kamu bahwa ternyata para pemain sepak bola juga punya pantangan tersendiri saat melakukan pertandingan?

Salah satu pantangan yang paling umum adalah mengonsumsi makanan. Dikutip dari Huffington Post pada sabtu, 30 Juni 2018, Simone Austin, mengungkapkan, "Untuk pemain sepak bola yang tidak ingin menambah berat badan dan hanya ingin mempertahankan berat badan demi mengurangi lipatan kulit, mereka hanya perlu makan buah, wortel, dan mentimun."

Ahli diet yang sudah delapan tahun menangani asupan nutrisi para pemain Hawthorn FC ini mengaku bahwa pemain club-nya sendiri boleh makan cokelat asal tidak setiap hari dan tidak banyak.

Pemain sepak bola tak boleh makan makanan ini/copyright Pexels.com/jarmoluk

"Untuk mengobati rasa rindu, beberapa kotak cokelat hitam masih boleh, sebanyak dua kali dalam seminggu," ujar Simone.

Baginya, meski memang diperbolehkan namun pemain bola tetap didorong untuk selalu menyantap makanan yang sehat. Ia bahkan memperbolehkan pemain bola makan karbohidrat karena itu memang untuk bahan bakar energi di lapangan.

Ternyata, meski memang pemain bola melakukan olahraga berat dan mereka selalu mengeluarkan banyak keringat di lapangan, bukan berarti bisa makan sembarangan ya!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
;
Loading