Sukses

Beauty

Mencukur dan Mencabut Rambut Ketiak, Benarkah Bikin Kulit Ketiak Menghitam?

Saat rambut ketiak telah tumbuh, bagi sebagian orang khususnya wanita ini akan sangat mengganggu. Apalagi, jika tumbuhnya rambut ketiak ini menyebabkan rasa gatal pada ketiak.

Adanya rambut pada ketiak juga bisa bikin rasa percaya diri seseorang menurun. Terlebih lagi, bagi mereka yang sering memakai baju tanpa lengan atau sleeveless. Untuk mendukung penampilan agar lebih menarik dan mengesankan, sebagian besar orang memutuskan untuk mencukur atau mencabut rambut ketiaknya.

Tapi nih ladies, melansir dari laman stylecraze.com, mencukur dan mencabut rambut ketiak rupanya bisa bikin ketiak menghitam. Saat rambut ketiak dicukur atau dicabut, secara tidak disadari ini akan mengangkat kulit. Alhasil, kulit pun jadi lebih kasar hingga menghitam. Tak hanya membuat ketiak rentan hitam, mencukur dan mencabut kulit ketiak juga bisa bikin ketiak mengalami iritasi.

Penggunaan deodorant juga dipercaya sebagai salah satu penyebab lain dari menghitamnya ketiak. Beberapa ahli mengungkapkan jika memakai deodorant selepas mencukur atau mencabut rambut ketiak, ini bahkan bisa menyebabkan kulit ketiak terluka. Ini juga bisa menyebabkan kulit ketiak kehilangan kelembaban alaminya.

Kebersihan yang kurang terjaga di area ketiak juga bisa memperparah risiko menghitamnya ketiak. Jika kamu ingin kulit ketiak bersih dan putih, gunakan metode waxing untuk menghilangkan rambut ketiak. Pastikan untuk melakukan serangkaian perawatan untuk memutihkan ketiak dan hindari berbagai produk kosmetik dengan kandungan alkohol tinggi di area ketiak.

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kita senantiasa memiliki ketiak bersih terawat.

(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Bahan Alami yang Mampu Cerahkah Kulit Ketiak