Sukses

Beauty

Tips Financial Agar Hobi Makeup Terus Jalan, Keuangan Tetap Lancar

Fimela.com, Jakarta Tiap orang perlu memiliki hobi supaya bisa menyegarkan pikiran setelah penat dengan kesibukan atau masalah yang dihadapi. Tanpa punya hobi, hidup pasti akan terasa hambar. Bagi sebagian perempuan, punya hobi mengoleksi alat makeup yang lagi trending demi membuat penampilannya selalu cantik maksimal.

Tapi, jangan sampai hobi koleksi makeup ini bikin kamu jadi mengesampingkan kebutuhan penting lainnya. Supaya hobi tetap jalan terus tanpa menggerogoti kantong, ini beberapa tips yang bisa diterapkan!

Tentukan Budget

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk menyelamatkan keuangan dari hobi makeup yang dimiliki adalah menentukan budget. Tiap bulan, buatlah anggaran khusus untuk membeli produk terbaru yang memang kamu inginkan. Lalu berbelanjalah sesuai anggaran. Jika memang ada produk yang harganya melebihi budget yang sudah dianggarkan, tahan diri sampai bulan berikutnya. Cara ini bisa membantu kamu mengontrol keuangan untuk membeli make up tanpa perlu khawatir pengeluaranmu membengkak.

Tentukan Prioritas

Ada produk makeup yang lagi sangat kamu inginkan. Tapi, di sisi lain kamu juga memerlukan uang untuk kebutuhan lainnya. Kalau ini yang terjadi, langkah selanjutnya adalah membuat skala prioritas. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kalau perlu ajukan pertanyaan, dari dua hal yang diinginkan secara bersamaan, mana sih yang paling dibutuhkan? Dengan begitu kamu bisa keluar dari jebakan membeli barang yang sebenarnya nggak diperlukan.

Tak Harus Keluar Uang untuk Alat Mahal

Sudah bukan rahasia lagi kalau produk kecantikan itu nggak ada yang murah. Tapi, sebenarnya nggak perlu keluar uang kok untuk mendapatkan produk kecantikan incaran. Dengan mengikuti lomba menulis atau photo competition di media sosial yang berhadiah produk yang diinginkan atau voucher belanja, kamu bisa berpeluang mendapatkannya. Apalagi di era digital seperti sekarang ini kesempatan giveaway semacam itu terbuka sangat lebar. Asal kamu kreatif, kemungkinan menangnya juga semakin besar.

Bikin Hobi Make Up Menghasilkan Uang

Hobi makeup jangan hanya bikin kamu keluar uang. Saatnya manfaatkan skill merias yang kamu miliki untuk menghasilkan uang. Misalnya dengan membuat beauty vlog yang lagi populer di era digital seperti sekarang ini. Kalau videomu kreatif dan bagus, bakal banyak subscriber dan peluang menghasilkan uang juga semakin besar.

Kalau kamu sudah mampu mengatur prioritas bahkan sudah bisa menghasilkan uang dari hobimu, jangan lupa belajar mengelola keuangan lagi biar masa depanmu tetap terjamin. Jangan lupa tabung penghasilanmu di bank terpercaya untuk bekal masa depan. Saatnya buat rekening di Tabungan MOE dari J Trust Bank, yuk!

Dengan setoran awal minimal Rp 500.000, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan fasilitas dari J Trust Bank. Mulai dari bebas biaya administrasi bulanan, terhubung ke jaringan J Trust Bank, ATM Bersama, dan Prima, hingga desain kartu ATM yang menarik berupa karakter MOE.  Info lebih lengkap klik di sini.

Sekarang nggak perlu bersedih lagi saat menjalani hobi, karena keuangan sudah aman terkendali. Selamat menabung di Tabungan MOE J Trust Bank ya, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading