Sukses

Beauty

3 Langkah Tepat Hilangkan Stretch Mark dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit tubuh yang mulus memang menjadi dambaan semua perempuan. Namun, stretch marks menjadi salah satu masalah yang paling banyak dimiliki kaum Hawa. Biasanya, stretch marks muncul usai melahirkan, atau ketika kulit merenggang akibat bertambahnya masa otot dan juga berat badan. 

Meskipun dianggap mengganggu penampilan, memiliki stretch marks merupakan hal yang wajar. Menurut dermatoloist  Dr. Arash Akhavan, MD, stretch marks biasanya muncul pada area perut, payudara, pinggul, bahu, bokong, dan area paha. 

Meskipun wajar, sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan stretch marks. Selain dengan berolahraga, ada beberapa tahap perawatan yang bisa Sahabat Fimela ikuti. 

Gunakan scrub

Scrub sendiri memang tidak dapat menghilangkan stretch marks. Namun, dengan cara mengeksfoliasi kulit sebelum menggunakan krim kulit dan serum, scrub dapat membantu menghilangkan kulit kering. Sehingga, produk yang akan dipakai selanjutnya akan meresap secara maksimal. 

 

2 dari 2 halaman

Retinol Body Cream

Sebenarnya, tidak ada krim perawatan kulit yang telah terbukti secara ilmu pengetahuan yang dapat langsung menghilangkan stretch marks. Meskipun begitu, Akhavan menyarankan untuk tetap menggunakan krim. 

Bukan sembarang krim, pilih krim yang mengandung retinol. Kandungan ini akan menstimulasi produksi kolagen. Kolagen akan mempercepat tumbuhnya sel-sel kulit baru. 

Minyak Alami untuk Badan

Setelah mengaplikasikan krim pada area-area stretch marks, oleskan minyak alami. Hampir seluruh minyak alami menandung vitamin A dan E yang akan menghaluskan kulit dan membuat kulit bercahaya. Sehingga, akan mengurangi tampilan pada kulit dengan stretch marks. Selamat mencoba!

Loading