Sukses

Beauty

Makanan yang Harus Dihindari Agar Kulit Terbebas dari Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Kulit menua seperti masih terasa jauh ketika kita di usia 20-an. Padahal masa ini adalah penentu bagaimana kondisi kulit ke depannya. Jika ingin 'aging gracefully', usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk mencegah penuaan dini.

Perawatan dengan skincare dan treatment khusus serta gaya hidup sehat adalah kebiasaan yang wajib diterapkan. Tak lupa, faktor makanan juga harus diperhatikan sebab makanan memberi pengaruh signifikan terhadap penuaan kulit.

Berikut daftar makanan yang harus dihindari karena bisa membuat kulit menua lebih cepat.

1. Gula

Gula adalah musuh nomor 1 bagi kulit. Gula bisa membuat kulit keriput karena dapat merusak kolagen pada kulit. Selain itu, gula juga dapat memicu inflamasi dan menyebabkan timbulnya komedo juga jerawat. Mengetahui itu semua, masih pengin mengonsumsi gula?

2. Kafein

Kalau kamu minum kopi setiap hari, maka kulitmu berada dalam masalah. Kafein bisa membuat kulit super dehidrasi, jika ditambah lagi dengan gula dan susu, segelas kopimu bisa jadi killer combo bagi kulit! Kurangi konsumsi kopi, atau setidaknya minumlah air putih lebih banyak untuk mencegah dehidrasi pada kulit.

3. Margarin

Melansir dari HerBeauty, sebuah penelitian menyebutkan bahwa konsumsi margarin berpengaruh langsung pada proses penuaan kulit. Margarin mengandung asam lemak yang merusak elastisitas kulit dan kadar kolagen.

Selain tiga yang disebutkan di atas, fastfood, makanan olahan, dan french fries juga musuh utama kulit yang harus dihindari jika tidak ingin kulit menua lebih cepat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Keriput pada Wajah Berdasarkan Faktor Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Sering Naik Motor? Begini Cara Rawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cantik