Sukses

Beauty

Tidak Perlu Produk Mahal, Buat Sendiri Eye Cream di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bagian kulit wajah yang paling penting bukan pipi dan dahi yang kerap menjadi tempat timbulnya jerawat. Tetapi, area bawah mata yang kerap kering dan lupa untuk diperhatikan sedetail kulit bagian lain pada wajah. 

Area bawah mata memang kerap menghitam. Apa lagi kalau kamu kelelahan dan kurang tidur. Namun, ada pula beberapa perempuan yang memang memiliki area bawah mata lebih gelap sejak dulu. 

Meski dapat ditutupi dengan consealer, namun alangkah baiknya kalau kamu rawat. Sehingga, kamu akan menjadi terlihat lebih awake, segar, dan flawless. 

Ada banyak krim khusus dibuat untuk area bawah mata. Namun, selain mahal, kadang produk itu tidak cocok karena kandungan bahan kimianya. Kalau bisa membuatnya sendiri di rumah, kenapa harus beli?

Resep Krim Mata

Seorang blogger bernama Cybele (Bele) Masterman menuliskan pengalaman dan resepnya membuat krim mata di situs yang dia dirikan, Blah Blah Magazine. Karena cara membuatnya mudah, kamu pun bisa melakukannya sendiri di rumah. 

Bahan: 

 

4 sdt minyak avokad

2 sdt minyak calendula

2 sdt rosehip oil

Setengah sdt tepung jagung/maizena

2 sdt beeswax cair

1 kapsul vitamin E

3 tetes lemon essential oil

 

Cara membuat

Letakkan mangkuk stainless steel di atas panci berisi air. Lalu, rebus air tersebut dengan api kecil. Masukkan semua bahan (vitamin E and essential) ke dalam mangkuk tersebut, dan aduk perlahan-lahan. Setelah semuanya mencair dan menyatu, angkat mangkuk dan matikan kompor. Masukkan essential oil dan vitamin E ke dalam mangkuk, aduk hingga rata. 

Setelah itu, semua bahan akan menjadi lebih mengeras dan creamy, sehingga lebih mudah untuk kamu pakai di bawah mata setiap malam. Karena semua bahan alami, masukkan ke dalam lemari es agar bahan tidak basi. 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading