Sukses

Beauty

3 Alasan Cleansing Oil Jadi Pembersih Wajah Terbaik Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah wajib dilakukan secara rutin. Tentu saja setiap individu memilih  produk pembersih wajah yang berbeda-beda tergantung jenis kulitnya masing-masing.

Beberapa jenis kulit mendapatkan manfaat dari pembersih wajah yang berbusa, sementara yang lain lebih cocok dengan krim atau gel. Namun, melansir dari Purewow pada Jumat (13/9/2019) ahli kulit justru lebih menyukai pembersih wajah berbasis minyak atau cleansing oil.

Menurut ahli, cleansing oil menjadi produk pembersih universal yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit berminyak sekalipun. Tanpa pengupasan kulit yang kasar, pembersih minyak akan mengikat dan dengan mudah mengangkat sebum, makeup, tabir surya, keringat, dan kotoran. Ia pun dapat dibersihkan dengan sesuatu yang lembut.

Selain itu, ahli menyebut tiga alasan lainnya cleansing oil menjadi produk pembersih wajah yang terbaik. Apa saja?

1. Memiliki sifat yang berbeda dari pembersih konvensional

Pembersih tradisonal mengandung surfaktan yang akan menghilangkan kotoran, sebum, sel kulit mati, dan polutan lingkungan. Ini membuatnya larut dalam air yang berarti bisa dibilas dengan air.

Sementara cleansing oil bekerja sebagai pelarut dan minyak di dalamnya berfungsi untuk melarutkan minyak pada wajah dan makeup. Sehingga sangat baik untuk menghilangkan kotoran dan makeup berlebihan.

 

2. Cocok untuk semua jenis kulit

Semua jenis kulit akan mendapat manfaat dari cleansing oil. Karena ia akan menghilangkan apa yang harus dihilangkan, seperti kelebihan sebum dan polutan, tanpa merusak kulit dan penghalang kulit.

3. Lembut di kulit

Karena cleansing oil ini tidak mengupas kulit, maka ia akan bekerja sangat lembut pada kulit. Pembersih umumnya digunakan pada pagi dan malam hari.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fiimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Kelebihan Serta Kekurangan Cleansing Oil dan Cleansing Balm
Artikel Selanjutnya
3 Pilihan Pembersih Wajah Esensial Berdasarkan Manfaat dan Jenis Kulit