Sukses

Beauty

Cegah Rambut Kering dan Rontok, Begini Cara Menentukan Seberapa Sering Harus Keramas

ringkasan

  • Jadwal keramas setiap orang dapat berbeda-beda
  • Setiap keramas disarankan untuk melakukan pembersihan ganda

Fimela.com, Jakarta Kebiasaan keramas setiap orang dapat berbeda-beda. Ada yang keramas setiap hari atau dua hari sekali. Jadwal keramas setiap orang yang dapat berbeda dipengaruhi oleh kondisi rambut dan kulit kepalanya.

Namun, keramas setiap hari juga dapat memengaruhi kondisi kesehatan kulit kepala. Pada sebagian orang, keramas setiap hari dapat membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering.

Perlu diketahui, keramas setiap hari ternyata tidak membuat rambut dan kulit kepala menjadi sepenuhnya bersih. Akan selalu ada debu, kulit mati, kotoran, serta penumpukan produk, seperti sampo dan kondisioner yang melapisi untaian rambut.

 

Diperlukan pembersihan ganda

Melansir dari Purewow pada Rabu (26/2/2020) disarankan untuk melakukan pembersihan ganda setiap kali keramas. Pembersihan pertama untuk menghilangkan sisa minyak, polusi, dan produk yang menempel pada untaian rambut. Sementara pada pembersihan kedua untuk membersihkan kulit kepala.

Untuk mengetahui seberapa sering kamu harus keramas, sebenarnya bisa dilihat dari kondisi akar rambut. Dari akar rambut akan diketahui seberapa besar minyak akan diproduksi dan bagaimana kekuatan rambut itu sendiri.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading