Sukses

Beauty

Tampil Cantik Alami dengan 4 Makanan Berkhasiat Berikut ini

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan rela mengeluarkan banyak uang untuk mempertahankan kecantikannya, tapi tahukah kamu bahwa ada banyak cara untuk menghindarinya? Mempercantik diri tidak hanya dilakukan di bagian-bagian tubuh yang tampak saja, karena mempercantik diri juga harus dilakukan dari dalam, sebut saja dengan makanan-makan yang berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

Faktanya, makanan yang mampu memberikan nutrisi dan vitamin bagi tubuh dapat menimbulkan dampak fantastis untuk kulitmu. Kita semua tahu bahwa tampil cantik di luar harus dimulai dengan bagaimana kamu memperlakukan tubuh bagian dalam. Ada banyak cara untuk melakukannya, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat yang mampu memberikan manfaat bagi kecantikan yang alami. Berikut adalah 8 solusi kecantikan alami, menurut Allwomenstalk.

1. Jahe

Baru-baru ini, perusahaan kecantikan beralih ke Jahe yang dapat membuat kulit tetap terhidrasi serta memiliki sifat anti-bakteri ringan. Jahe telah terbukti meningkatkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi, membantu menutup kulit dengan kelembaban dan menjaga kerutan.

2. Nasi Merah

Nasi merah mengandung silika, yang merupakan bahan dasar mineral untuk rambut, kulit dan kuku. Nasi merah juga memiliki daya menghidrasi yang luar biasa, dan mampu membuat kamu beberapa tahun terlihat lebih muda jika kamu rutin menggunakannya. Cari scrub atau produk eksfoliasi lainnya yang mengandung beras merah. Lulur dengan beras merah akan menghilangkan sel kulit mati tanpa menghilangkan minyak alami dari tubuh.

Makanan yang baik untuk kecantikan

3. Apel

Mengonsumsi satu apel dalam sehari mampu menjauhkan bintik-bintik penuaan. Buah yang kaya akan serat ini mengandung quercetin, si pejuang radikal bebas yang membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Cara kerjanya adalah melindungi sel-sel kulit dari oksidasi serta mencegah perubahan pigmen. Kamu dapat menemukan kandungan quercetin di beberapa pelembab wajah dan pembersih yang berbusa.

4. Kelapa

Buah ini merupakan pelembab terbaik. Kelapa mampu memecah kotoran dan minyak, tetapi tidak akan merampas kelembaban dan minyak alami kulit. Minyak kelapa mudah diserap oleh sel kulit kita karena meniru asam lemak yang ditemukan dalam minyak alami yang dibuat oleh tubuh kita, dan tidak akan menyumbat pori-pori.

Ketika kamu sibuk mencari produk dengan bahan-bahan alami ini, jangan lupa bahwa solusi kecantikan alami terbaik adalah mengonsumsi makan sehat, olahraga teratur serta mengatur pola tidur yang dikombinasikan dengan gaya hidup sehat. Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

Penulis: Iffah Nurahmah

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Membuat Eyeshadow Awet dan Anti Smudge
Artikel Selanjutnya
Ini yang Terjadi Ketika Kamu Menggunakan Bedak Setiap Hari