Sukses

Beauty

Mengenal Maskne, Jerawat yang Timbul Akibat Masker Selama Masa Pandemi Virus Corona

ringkasan

  • Maskne, jerawat yang timbul akibat pemaakaian masker selama pandemi.
  • Jerawat muncul akibat pemakaian masker selama pandemi? kenali penyebabnya berikut ini.

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus corona yang terjadi membuat kita akrab menggunakan masker setiap hari. Walau mampu melindungi tubuh kita dari virus, masker dapat menimbulkan masalah lain berupa timbulnya jerawat yang mengganggu penampilan.

Kerap disebut Maskne, jerawat ini biasanya muncul di area wajah pada pipi, dahu, hingga rahang . Lalu, bagaimana cara terbaik untuk mencegah dan mengatasinya? Simak selengkapnya berikut ini.

Cara Mencegah Maskne:

1. Ganti masker setiap 3 jam sekali

Masker tak luput dari kotoran, debu, dan keringat yang menempel. Saat masker terus menerus menempel di wajah, maka kotoran dan debu akan masuk ke dalam pori-pori dan menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, usahakan untuk menggantinya secara berkala.

 

Penyebab Maskne

2. Hidrasi kulit

Kulit kering rentan dengan iritasi. Usahakan untuk menghidrasi kulit dengan baik, setidaknya dengan mencukupi asupan air yang cukup dan gunakan produk yang bisa menghidrasi kulit.

3. Bersihkan wajah

Bersihkan wajah dengan optimal. Langkah ini adalah siasat untuk memaksimal kesehatan kulit mendasar, sehingga tetap sehat walau tertutup masker seharian.

Penyebab Maskne

4. Andalkan pelembap wajah

Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap wajah. Langkah ini mampu mengoptimalkan dan memperkuat skin barrier sehingga kulit tetap kuat dan sehat.

5. Minimalisir makeup

Usahakan untuk minimalisir penggunaan makeup. Makeup hanya akan menjadikan kulit semakin tersumbat dan menambah jerawat.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Masalah Kesehatan yang Terjadi Jika Suka Tidur dengan Rambut Basah